5 Bahan Alami Ini Akan Membantumu Menghilangkan Bau Badan

SHARE
5 Bahan Alami Ini Akan Membantumu Menghilangkan Bau Badan

Selain menggunakan produk-produk perawatan yang banyak dijual di pasaran, seperti untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan nivea deodorant roll on pemutih. Dan juga untuk perawatan dan pembersihan kulit wajah, menggunakan micellar water untuk kulit sensitif. Kamu juga bisa menghilangkan bau badan dengan bahan alami yang bisa ditemukan di sekitarmu. Harga sangat murah dan mudah untuk di dapatkan.

Walaupun tentu saja tidak sepraktis penggunaan deodorant roll on pemutih dan micellar water untuk kulit sensitif, tapi melakukannya juga tidak terlalu susah. Tidak juga memakan waktu yang banyak, hanya saja butuh ketelaten saja.

Berikut ini bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan tak sedap.

  1. Sirih

Daun sirih dipercaya memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik yang tinggi. Sehingga mampu membunuh bakteri-bakteri yang ada dilipatan kulit yang menyebabkan bau asam pada tubuh. Anda bisa meminum air rebusannya ataupun mandi.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memang memiliki segudang manfaat yang menganggumkan. Bukan hanya digunakan untuk kuliner, tetapi juga untuk kesehatan, kecantikan dan menghilangkan bau badan. Di dalam jeruk nipis terdapat kandungan antioksidan dan antiseptik yang dapat melindungi tubuhmu dari bakteri dan virus yang mengganggu. Hal inilah yang dapat membunuh bakteri yang menguraikan bau badan.

2. Daun kemangi

Ternyata, daun kemangi bukan hanya digunakan untuk teman lalapan saja, namun juga menghilangkan bau badan secara alami. Di dalam kemangi, terdapat kandungan minyak askirin yang memang sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan.

3. Mentimun

Bukan hanya untuk memberikan efek dingin pada kulit saat kamu menggunakan mentimun sebagai masker. ternyata, mentimun juga dapat memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri-bakteri yang menempel pada tubuh kita.

4. Baking soda

Bahan ini juga memiliki sejuta manfaat yang sudah tidak diragukan lagi. Termasuk juga dapat menetralisirkan bau keringat yang keluar dari tubuh. Kamu bisa menaburkan baking soda pada ketiak dan lipatan-lipatan kulit.

Itu tadi lima bahan yang sangat efektif untuk menghilangkan bau badan. Selain penggunaan deodorant roll on pemutih setiap hari, hal ini juga bisa kamu lakukan sebagai perawatan tubuh. Sirih juga bisa dijadikan untuk membersihkan wajah agar tidak mudah terkena jerawat, namun bisa juga kamu menggunakan micellar water untuk kulit sensitif untuk membersihkan make-up wajah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY