Si Hijau Brokoli Yang Menyehatkan Untuk Anak

SHARE
Si Hijau Brokoli Yang Menyehatkan Untuk Anak

Hijau dan menyehatkan, Ya Brokoli jawabannya. Tumbuhan yang termasuk dalam suku kubis-kubisan ini berasal dari daerah lau tengah. Brokoli atau yang disebut Brassicaceae tumbuh di daerah atau cuaca dingin.

Tumbuhan yang mempunyai kepala bunga berwarna hijau yang tersusun rapat seperti cabang pohon dengan batang tebal ini sangat populer sebagai bahan pangan yang menyehatkan.

Brokoli bisa di direbus atau dikukus bahkan bisa di makan mentah-mentah tapi harus dicuci terlebih dahulu.  Tumbuhan yang masuk ke Indonesia sekitar tahun 1970-an ini banyak mengandung vitamin dan mineral untuk tubuh.

Brokoli kaya akan manfaat, salah satunya untuk kesehatan Anak. Dari beberapa penelitian yang dipublikasikan brokoli terbukti sangat banyak manfaatnya.

Berikut manfaat brokoli untuk Anak

Si Hijau Brokoli Yang Menyehatkan Untuk Anak

1.  Membantu pertumbuhan tulang Anak

Brokoli mengandung kalsum yang sangat membantu untuk pertumbuhan tulang anak Anda. Dengan mengkonsumsi brokoli Anak anda tumbuh dengan cepat dan baik.

2. Meningkatkan sistem imun pada Anak

Anak anda tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit berbahaya jika rutin mengkonsumsi brokoli.  Hal ini disebabkan brokoli sebagai pencegah segala macam radikal bebas yang ada pada lingkungan sekitar Anak anda

3. Mampu mengobati penyakit saluran pernafasan pada Anak

Jika anak Anda menderita penyakit asma dan lainnya, disarankan anak Anda mengonsumsi brokoli untuk mencegah penyakit pernafasan Anak anda tidak kambuh bahkan sembuh.

Baca Juga: Ini 3 peran orang tua di keluarga Yang Penting

Selain ketiga manfaat ini, Anda juga harus mengetahui bahwa Brokoli juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, Vitamin E dan Vitamin B6 yang sangat baik untuk kesehatan mata, kesehatan kulit, dan mencegah penyakit kordiovaskuler (Serangan Jantung). Jadi selain banyak manfaat untuk kesehatan buah hati Anda, Brokoli juga baik untuk orang dewasa dan lanjut usia.

Jika buah hati Anda enggan memakan brokoli, Anda bisa menyusupkan brokoli pada makanan kesukaan anak Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengkreasikan tempat makan buah hati Anda semenarik mungkin sehingga si Anak akan mau mengonsumsi brokoli. Itulah manfaat brokoli hijau untuk buah hati Anda.

NO COMMENTS