Inilah 3 Jenis Asupan Bekalori yang Aman untuk Anak-anak

SHARE
Inilah 3 Jenis Asupan Bekalori yang Aman untuk Anak-anak

Bagi mereka yang bermasalah dengan berat badan berlebih dijamin antipati terhadap segala jenis makanan berkalori tinggi. Namun akan menjadi sebaliknya bagi mereka yang kesulitan menambah berat badan sehingga terkesan kurus kering nyaris penderita anorexia. Jadi, konsumsi makanan dengan jumlah kalori tertentu bisa berdampak tidak baik namun bisa pula sebaliknya bergantung pada kondisi masing-masing. Manakala ingin gemuk tentu perlu mengkonsumsi rutin makanan dengan kadar kalori yang cukup tinggi tadi.

Makanan dengan Kalori Tinggi yang Aman untuk Anak  

Tak hanya pada orang dewasa, teknik memilih makanan berdasarkan kadar kalorinya juga dilakukan pada bayi dan anak-anak. Bagi ibu yang ingin anaknya lekas gemuk bisa memberi asupan dari beberapa makanan berkalori tinggi untuk anak berikut ini:

1. Daging sapi,

Daging sapi mengandung kalori cukup tinggi dan aman diberikan pada bayi maupun anak-anak asal diolah sesuai kondisi sistem cernanya. Ketika masih bayi diharapkan daging ini direbus sampai lunak kemudian dihaluskan, bisa memakai blender. Jika ingin anak lekas gemuk maka dianjurkan memilih daging sapi yang mengandung lemak tinggi. Tak perlu cemas anak mengalami kolesterol karena lemak ini diubah tubuh anak menjadi cadangan energi.

2. Buah alpukat,

Tak hanya jenis daging saja yang kandungan kalorinya tinggi beberapa jenis buah-buahan juga tercatat mengandung kalori lumayan tinggi. Salah satunya adalah buah alpukat yang cenderung lunak dan rasanya lumayan legit, anak-anak bahkan bayi dijamin menyukainya. Buah alpukat ini efektif membantu meningkatkan berat badan buah hati Anda namun atur pemberiannya agar tidak mengalami obesitas. Berikan 2-3x dalam seminggu sebagai sarapan ataupun camilan.

3. Ubi manis,

Ubi manis ternyata juga menjadi bahan makanan terbaik untuk bayi yang membutuhkan jumlah asupan kalori lebih banyak. Pasalnya kandungan kalorinya bahkan mengalahkan beras sehingga efektif menaikkan berat badan buah hati Anda. Ditambah dengan rasa manis alaminya tentu disukai oleh anak-anak, resiko mengalami diabetes menjadi kecil. Sebab rasa manis pada ubi cenderung alami tidak akan di endapkan menjadi glukosa dalam darah sehingga aman.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY