Memilih Tas Sekolah untuk Si Kecil yang Tepat

SHARE
Memilih-Tas-Sekolah-untuk-Si-Kecil-yang-Tepat

Si kecil sekarang sudah mulai sekolah. Tak terasa bukan? Padahal rasanya baru kemarin anda melahirkan si kecil ke dunia. Saat sudah memasuki usia sekolah, pasti dia mulai memerlukan peralatan sekolah seperti buku, alat tulis dan tas.

Diantara semua itu tas menjadi daya tarik sendiri saat si kecil memilihnya. Warna dan bentuknya yang lucu membuat anak bisa menghabiskan waktu yang lama saat memilihnya.

Anda sebagai orang tua harus bisa mengarahkan memilih tas sekolah untuk si kecil. Jangan hanya menuruti permintaan sang anak dan jangan tergoda dengan model dan harganya.

Tenang, cerianakita akan memberikan tips untuk panduan memilih tas untuk anak yang tepat. Anda bisa menyimak tips berikut agar tidak salah saat memilihkan tas untuknya.

Tips Sebelum Membeli Tas Sekolah Untuk Anak

Memilih-Tas-Sekolah-untuk-Si-Kecil-yang-Tepat

Sebaiknya ibu memilih tas sekolah untuk si kecil yang memiliki model ransel. Ransel bisa menyeimbangkan beban dari buku-buku yang dibawa oleh si kecil sehingga pundak si kecil tidak pegal sebelah. Hindari memilihkan tas selempang. Tas selempang hanya bertumpu pada satu pundak saja.
Selain mengakibatkan pegal pada pundak, tas selempang juga bisa mengganggu postur tubuh si kecil. Jika si kecil merengek untuk memilih tas selempang sebaiknya anda berikan penjelasan kepadanya tentang dampak negatif pemakaian tas selempang.

Pemilihan tas ransel juga tidak bisa sembarangan. Sebelum membeli tas ransel ada baiknya anda mengukur berat si kecil. Contoh, apabila si kecil memiliki berat badan sekitar 25 kilogram, berarti beban isi tasnya tidak dianjurkan melebihi berat si kecil atau bisa dikatakan si kecil hanya boleh menggendong tas dengan berat maksimal 2,5 kilogram.

Beban berat akibat isi tas bisa mempengaruhi pertumbuhan dan bentuk tulang si kecil. Untuk memilih tas sekolah untuk si kecil, belilah tas ransel yang memiliki model atau karakter yang ia sukai. Tapi jangan lupa lihat ukuran ranselnya apakah sudah tepat atau belum.

Baca Juga: Ketahui, Manfaat Apel Untuk Kesehatan Bayi

Memilih tas sekolah untuk si kecil juga bisa menyesuaikan barang yang dibawanya. Apabila ia membawa barang yang sedikit, anda tak perlu membeli tas dengan banyak kantung. Tetapi jika barang bawaannya banyak, belilah tas ransel yang memiliki ukuran besar dan memiliki banyak kantung. Kantung-kantung tas ini memiliki banyak fungsi.

Seperti menjadi wadah tempat minum, bekal atau tempat laptop. Banyak atau sedikitnya bawaan yang dia bawa, sebaiknya carilah ransel yang memiliki wadah untuk tempat minum dan bekal. Biasakan dia untuk membawa minum dan bekal sendiri agar dia tak jajan sembarangan sehingga tidak terjangkit penyakit.

NO COMMENTS