Ketahui, Manfaat Apel Untuk Kesehatan Bayi

SHARE
Ketahui-Manfaat-Apel-untuk-Kesehatan-Bayi

Apel adalah salah satu buah yang yang paling disukai banyak orang. Selain rasanya manis dan segar, buah ini mengandung vitamin C yang tinggi. Di Indonesia, Malang menjadi kota yang terkenal dengan apelnya.

Ada dua jenis apel yakni apel yang dimakan langsung dan yang dimakan dengan menggunakan sendok. Selain untuk orang dewasa, apel juga baik dikonsumsi untuk bayi.

Anda bisa membuat bubur yang terbuat dari apel yang dihaluskan atau agar bayi anda lebih kenyang, campurkan jus apel dengan bubur dan makanan bayi lainnya yang berbahan dasar apel.

Lalu apa sajakah manfaat apel untuk kesehatan bayi? Simak ulasannya berikut ini.
Gizi yang tinggi sangat dibutuhkan untuk si kecil. Gizi tinggi tidak hanya dihasilkan dari susu formula dan ASI saja. Apel juga mengandung gizi dan serat yang tinggi sehingga cocok sekali diberikan untuk bayi anda. Apel memiliki serat larut yang membantu untuk memperlancar proses pencernaan pada bayi.

Kandungan serat ini juga berguna untuk melancarkan keteraturan saat makanan sampai ke usus sehingga membantu bayi anda lebih mudah untuk buang air besar. Inilah manfaat apel untuk kesehatan bayi dari segi gizi.

Manfaat Buah Apel Untuk Bayi Anda

Ketahui-Manfaat-Apel-untuk-Kesehatan-Bayi

Apel ternyata juga memiliki fungsi jangka panjang untuk bayi. Kandungan serat pada apel bisa mencegah kolesterol yang menumpuk di lapisan pembuluh darah terutama dinding pembuluh darah. Selain memiliki serat larut, apel juga memiliki serat tidak larut yang berfungsi untuk mengikat air pada usus besar sehingga mempercepat pembersihan sistem pencernaan pada usus besar.

Menakjubkan bukan manfaat apel untuk kesehatan bayi. Apel tinggi sekali kandungan vitamin C nya sehingga bisa menjaga kekebalan tubuh bayi. Selain vitamin C, apel juga mengandung vitamin A yang fungsinya untuk merawat penglihatan pada bayi anda. Ada pula kandungan lain dari apel seperti kalsium dan magnesium yang baik sekali untuk pertumbuhan tulang bayi anda.

Baca juga: Tips Mengolah Wortel Jadi Makanan Bayi

Sebaiknya berikan bayi anda jus apel saat usianya sudah mulai satu tahun atau saat dia sudah mulai bisa memakan nasi utuh. Jangan berikan ketika dia masih bayi karena akan membuatnya terkena penyakit diare hingga gangguan pencernaan. Jus apel memiliki kadar antioksidan lebih kurang jika dibandingkan dengan apel yang dimakan langsung.

Jika anda tidak memungkinkan untuk memakannya secara langsung, lebih baik anda tidak mengupas kulitnya. Anda juga bisa mencampurkan jus apel dengan bubur untuk lebih bisa mengambil manfaat apel untuk kesehatan bayi.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS