Kiat Penting Menjaga Berat Badan Menjelang Natal

SHARE
Kiat Penting Menjaga Berat Badan Menjelang Natal

Natal hampir tiba sebentar lagi! Sudahkah kamu mempersiapkan penampilanmu untuk Natal nanti?

Jangan sampai karena sibuk berbagai aktivitas untuk mempersiapkan natal malah justru tubuh idealmu jadi terlupakan ya.

Selain ingin terlihat cantik dengan balutan gaun natal tentu saja kamu juga ingin tampil elegan dengan tubuh ramping bukan?

Yuk ikuti kiat penting menjaga berat badan menjelang natal.

Menjaga Asupan Makan Setiap Hari

Jangan lupa sarapan sehat dengan menu yang mengandung banyak protein mulai dari sereal, sayur, buah, biji-bijian dan sebagainya. Selain itu jaga porsi makan seperti biasa saat kamu menjalani program diet agar kalori tetap terkontrol dengan cara minum air putih lebih banyak. Kebutuhan serat juga harus diperhatikan kembali karena tubuh ideal bukan karena kurangnya porsi makan tetapi karena asupan nutrisi yang lengkap.

Serat sangat penting karena berfungsi mengikat air dalam jumlah banyak sehingga memungkinkan makananan dicerna dan dikeluarkan oleh sistem pencernaan dengan mudah. Itu sebabnya serat begitu penting terutama untuk kamu yang tidak sempat berolahraga. Cukup dengan memenuhi kandungan serat setiap hari, kamu sudah bisa mengurangi lemak serta risiko diabetes dan gangguan jantung. Untuk itu jaga asupan makanmu ya ladies.

Hindari Makanan yang Buruk

Kiat kedua yang perlu diperhatikan kembali adalah senantiasa menghindari makan yang buruk. Makanan yang buruk memiliki arti makanan tidak mengandung gizi namun mengandung kalori tinggi seperti makanan berlemak, bersantan, minuman soda, dan aneka makanan lainnya. Sering-seringlah mengonsumsi air putih setiap hari agar kamu bisa terhindar dari beragam makanan buruk tersebut bila perlu jaga hingga menjelang natal tiba.

Banyakin Makan Sayur dan Buah

Selain menghindari makanan yang buruk, kamu juga perlu memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. Banyak sekali manfaat dari buah dan sayuran yang bisa kamu dapatkan terutama untuk menjaga berat badan, menyehatkan kulit, melancarkan sistem pencernaan, membantu mengatasi, obesitas, tubuh legih segar dan fit, membuat kamu lebih bahagia dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Buah dan sayur bisa kamu jadikan sebagai menu andalan selain mudah diolah kamu juga bisa langsung menyantapnya. Bagi yang suka ngemil, kamu bisa mengganti menu cemilanmu dengan potongan buah segar, atau menyisipkan sayuran di setiap menu makanmu.

Olahraga Itu Penting

Meskipun sibuk mempersiapkan hari natal bukan berarti kamu tidak sempat untuk melakukan aktivitas olahraga. Kamu tetap bisa menyegarkan tubuh dengan berolahraga santai baik di dalam maupun di luar rumah. Semua bisa kamu lakukan tanpa menguras waktu dan tenagamu. Cobalah gerakan ringan seperti yoga, meditasi, senam aerobik, menari atau lompat tali selama 25 sampai 45 menit. Latihan tersebut umunya tidak terlalu melelahkan namun sangat maksimal dalam menetralisir kalori dalam tubuh. Dengan begitu kamu tetap bisa menjaga berat badanmu ladies.

Rajin Menghitung Berat Badan

Jika kiat – kiat diatas sudah kamu jalani jangan lupa ya ladies untuk senantiasa menghitung berat badanmu apakah cenderung turun atau tetap ideal. Hal ini penting karena kamu bisa mengontrolnya kembali. Rajin menghitung berat badan juga berguna untuk menambah rasa semangat dalam mencapai berat badan ideal. Jadi tak ada salahnya untuk dicoba kan?

Tingkatkan Kualitas Tidur

Tak hanya konsisten dalam menjaga pola makan, kamu juga perlu meningkatkan kembali kualitas tidurmu tujuannya agar tidak mudah lelah dan tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Perlu kamu ketahui bahwa orang yang memiliki kualitas tidur buruk cenderung mudah lelah dan sering kali melampiaskan nya pada makanan sehingga menyebabkan obesitas, itulah sebabnya tidur yang cukup sangatlah penting.

Siapkan Menu Sehat untuk Natal

Mendekati hari natal jangan lupa untuk mempersiapkan menu santapan natal yang lezat namun tidak mengurangi nilai gizi di dalamnya.

Baca Juga: Pola Makan Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Berbagai kiat diatas tidak hanya berguna untuk menjaga berat badanmu saja, tetapi juga bisa membuat mu tampil lebih langsing dan elegan tampilan langsing di hari natal kamu. Untuk kamu yang ingin memaksimalkan program diet kamu juga bisa mengkonsumsi produk WRP diet untuk cemilan soremu loh. Selain rasanya enak, dijamin nutrisi tubuh kamu juga terpenuhi loh. Jadi tunggu apalagi? Masih takut jalanin program diet sebelum natal?

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY