Tips Memilih Hijab Baru untuk Si Kecil

SHARE
Tips Memilih Hijab Baru untuk Si Kecil

Mengajarkan kebaikan apalagi kepada anak tentu lebih baik sejak dini kita lakukan. Bagaimanapun juga, anak merupakan titipan dari Sang Pencipta untuk itu sudah selayaknya sebagai orang tua dapat menjaga dan mengarahkan anak ke nilai-nilai yang positif.

Misalnya saja dalam hal bersikap, bertutur kata, maupun cara berpakaian. Untuk Bunda yang mempunyai anak perempuan, Bunda bisa mulai mengajarkan si kecil untuk berpakaian secara sopan dengan baju berlengan panjang, rok atau celana panjang dan juga memakai hijab.

Untuk belajar mengenalkan memakai hijab pada anak, Bunda wajib memperhatikan beberapa hal demi kenyamanan anak saat memakainya.

Tak usah bingung, Bunda bisa mengikuti tips berikut ini yang sudah kami rangkum agar tidak keliru saat memilihkan hijab baru untuk si kecil.

Pertimbangkan Bahan Hijab

Bahan hijab merupakan faktor terpenting yang Bunda wajib pertimbangkan sebelum memilih hijab. Sebagaimana kita tau, anak kecil lebih banyak aktif bergerak dan mudah gerah saat beraktivitas. Untuk itu, Bunda bisa memilihkan hijab dengan bahan yang cepat menyerap keringat agar si anak tetap nyaman dalam memakai hijab. Apalagi saat ini anak masih dalam tahap belajar tentu kenyamanan saat memakainya sangatlah penting untuk diperhatikan.

Pilih Hijab Instan

Memilih hijab instan merupakan alternatif yang tepat untuk Bunda maupun si kecil. Hijab instan biasanya memiliki model sederhana yang tidak rumit sehingga cocok jika dikenakan untuk anak. Bunda tidak perlu lagi repot menggunakan peniti ataupun jarum saat memakaikan hijab.

Ajak si Kecil Memilih

Wajar jika si kecil masih sulit membiasakan mengenakan hijab tapi Bunda tidak perlu kecewa karena memang masih dalam tahap belajar. Tapi untuk mensiasatinya, Bunda bisa mengikutsertakan si kecil dalam memilih hijab untuknya. Si kecil bisa memilih sendiri hijab dengan warna kesukaannya. Tentu saja hal ini bisa membuatnya semangat kembali untuk belajar mengenakan hijab.

Pilih Model Hijab yang Sesuai

Model hijab pun perlu bunda perhatikan. Pilihlah hijab bermodel simple dan sederhana. Jangan memilih hijab yang terlalu panjang karena akan membuat si kecil terganggu saat beraktivitas.

Baca Juga: Trik Memilih Tas Sekolah Anak Ala Ibu Cerdas, Cermat, Dan Hemat

Meskipun gampang-gampang susah, Bunda harus tetap sabar untuk mengajarkan anak ke hal-hal yang baik agar anak sudah terbiasa saat ia dewasa nanti. Yuk, mulai dari sekarang biasakan diri melakukan hal baik bersama anak.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY