Tips Agar Parfum Tahan Lama

SHARE
Tips Agar Parfum Tahan Lama

Iklim tropis di Indonesia membuat intentitas keringat pada tubuh dapat berlebih bahkan menimbulkan bau badan yang tidak sedap. Apalagi bila kamu mempunyai segudang aktivitas di luar ruangan, tentunya tebuh akan terus berkeringat apabila terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Bau badan memang selalu menjadi masalah besar khususnya para wanita, selain mengurangi rasa percaya diri, bau dan dapat mengganggu orang lain disekitar kamu.

Beruntunglah kamu hidup di zaman yang serba modern, bau badan dapat diatasi dengan berbagai jenis wewangian atau yang lebih dikenal sebagai parfum.

Sayangnya, aroma parfum tidak menjamin akan bertahan lama. Bahkan ada yang langsung hilang ketika baru di semprot.  Lantas bagaimana cara agar parfum wanita awet dan tahan lama? Cerianakita telah merangkumnya sebagai berikut. Yuk coba, ladies!

1. Pilihlah Bagian Tubuh Terbaik Untuk Menyemprotkan Parfum

Tidak semua bagian tubuh dapat disemprot parfum. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara menyemprotkan parfum agar wanginya awet dan tahan lama.

Usahakan untuk tidak menyemprotkan parfum ke baju atau celana karena aroma parfum akan cepat hilang terbawa angin. Sebaiknya semprotkan parfum ke titik-titik nadi dalam tubuh mulai dari pergelangan tangan, leher, dan belakang telinga. Kamu juga bisa menyemprotkannya ke bagian dada yang menjadi tempat paling banyak keluar keringat. Aroma parfummu akan lebih tahan lama.

2. Mandi Sebelum Menyemprotkan Parfum

Sebelum menyemprotkan parfum sebaiknya mandilah terlebih dahulu. Setelah mandi, kondisi tubuh jauh lebih segar dan pori-pori lebar sehingga kandungan wewangian parfum akan lebih mudah meresap dan membuat aroma parfum lebih tahan lama. Selain tubuh segar, menyemprotkan parfum setelah mandi dapat menimbulkan wewangian yang berbeda.

3. Semprotkan Parfum 2-3 Kali Sehari

Supaya aroma parfum terus bertahan, kamu perlu menyemprotkan parfum 2 sampai 3 kali sehari. Aroma wewangian kesukaanmu akan bertahan hingga petang. Bawalah selalu parfum kesayangamu. Semprotkan saat keringat sudah mulai keluar atau setelah berada diluar ruangan. Cukup semprotkan secukupnya pada bagian tangan, teliga, atau leher saja.

4. Simpan Parfum ditempat yang sejuk

Perhartikan baik-baik tempat dimana kamu menyimpan parfum kesayangan. Usahakan untuk tidak meletakkannya di tempat yang langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam. Sebab molekul atau kandungan penghasil aroma wangi parfum bisa menguap dan akan hilang bila kamu menaruhnya ditempat tersebut. Simpanlah ditempat yang sejuk, agar aromanya tetap terjaga.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Kulit Anak Agar Tetap Sehat, Mulus dan Bersih

Memakai parfum memang bukan kewajiban namun selalu wangi dihadapan orang lain tentu dapat memberikan kenyamana untuk orang tersebut. Jadi sudahkah Anda memiliki parfum untuk mencegah bau badan?

Kunjungi situs pancarkanpesonamu.com untuk mendapatkan Aroma parfum wanita yang paling banyak diminati dan disukai pria.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY