5 Tips Membawa Anak Ke Bioskop Pertama Kali

SHARE
5-tips-membawa-anak-ke-bioskop-pertama-kali

Menikmati waktu luang bersama anak adalah momen yang tidak boleh terlewatkan diakhir pekan.

Selain mengajaknya bertamasya di taman, Anda bisa mengajaknya ke bioskop untuk menonton film bersamanya.

Namun seringkali orangtua enggan untuk mengajaknya ke biskop lantaran banyak faktor yang seringkali bioskop dijadikan sebagai tempat untuk bermesra-mesraan, hingga tempat untuk melakukan perbuatan yang senonoh.

Tidak perlu khawatir akan hal tersebut, tidak semua bioskop dijadikan sebagai tempat untuk melakukan perbuatan tak terpuji. Untuk menghapus kekhawatiran itu, Anda memerlukan beberapa ekstra persiapan saat mengajak anak ke bioskop.

Berikut ada beberapa tips agar berpetualang bersama di kecil di bioskop jadi menyenangkan.

Tips membawa anak ke bioskop

Pastikan Anak Mau Diajak Ke Bioskop

Pastikan anak dibawah 5 tahun tidak dibawa pergi ke bioskop. Tunggulah sampai usia anak 5 tahun keatas. Kemudian pastikan buah hati mau diajak ke bioskop. Jelaskan kepadanya suasana didalam bioskop agar anak tidak terkejut melihat suasana yang gelap dengan suara yang keras.

Pilihlah Film yang Tepat

Pilihlah film yang dikhususkan untuk anak-anak seperti film kartun atau film animasi. Pastikan film yang Anak tonton berada dalam katagori semua umur (SU).

Masuk Setelah Iklan Dalam Bioskop Selesai

Hampir semua bioskop akan menyuguhkan iklan film yang akan tayang. Banyak juga ditemukan film film dewasa yang diiklankan sebelum film diputar. Untuk mencegah anak menontonya, sebaiknya masuk ke dalam biskop setelah iklan tersebut selesai. Anda bisa meminta bantuan kepada petugas bioskop untuk memberitahu bila iklan di bioskop usai, setelah itu, Anda bisa mengajak anak ke dalam bioskop.

Ikuti Kemauan Anak

Bila saat film berlangsung, anak mulai merengek meminta keluar bioskop, ikuti saja kemauannya. Jangan merasa Anda takut rugi lantaran sudah membayar tiket film mahal. Jika Anda tetap memaksanya untuk menonton. Anda bisa menganggu kenyamanan penonton yang lain lantaran anak menangis bahkan menjerit untuk keluar dari ruangan bioskop. Apabila Anda ingin membujuknya kembali. Bawalah keluar, dan berikan nasihat kepada Anak untuk menontonnya sebentar lagi.

Baca Juga: 3 Cara Mencegah Anak Berbohong kepada Orangtua 

Setiap anak punya sifat yang berbeda-beda. Apabila anak sering menangis saat Anda mengajaknya ke bioskop, jangan pernah untuk membawanya kembali ke bioskop. Dengan kata lain sikapnya yang rewel didalam bioskp menandakan anak Anda tidak suka berada di dalam bioskop.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY