Cara Mendapatkan Anak Kembar, Ini Programnya!

SHARE
cara-mendapatkan-anak-kembar-ini-programnya

Anak adalah anugerah dari tuhan. Bagi pasangan yang baru menikah, mendapatkan keturunan adalah prioritas. Belum lagi jika orangtua masing-masing sudah mendesak untuk segera diberi cucu, pasti Anda dan pasangan ingin segera menjalani program kehamilan anak kembar.

Untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar, Anda perlu pahami bahwa ada beberapa faktor yang menjadi faktor utama hamil kembar.

Salah satunya adalah apabila Anda terlahir dari riwayat keluarga yang pernah hamil kembar. Namun riwayat kembar ini berasal dari sisi pasangan wanita saja bukan pria. Dengan kata lain apabila suami Anda mempunyai saudara kembar, maka peluang untuk mendapatkan anak kembar pun sangat sulit.

Selain riwayat kembar, ada faktor lain yang dapat mempengaruhi peluang Anda untuk mendapatkan anak kembar yakni etnis dan usia Anda. Wanita di Afrika dan di Amerika kemungkinan besar untuk hamil anak kembar dibandingkan wanita Kaukasia. Sementara Wanita Asia lebih rendah lagi untuk hamil anak kembar.

Hamil anak kembar juga sering terjadi jika seorang wanita hamil saat usia tua yakni 30 tahun keatas.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan untuk Anda bisa mendapatkan anak kembar dengan beberapa langkah dibawah ini.

Tips Hamil Anak Kembar

Mengonsumsi Suplemen Asam Folat

Ada penelitian di Australia membuktikan asam folat dapat meningkatkan peluang hamil kembar pada wanita. Menurut penelitian tersebut, wanita yang mengonsumsi asam folat memiliki peluang hingga 40% untuk mendapatkan anak kembar. Selama menjalani program kehamilan, rutinlah untuk mengonsumsi asam folat. Senyawa ini juga membantu untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi Anda.

Tambah Berat Badan

Selain asam folat, penelitian juga menemukan bahwa wanita yang memiliki berat lebih memiliki peluang yang besar untuk bisa hamil anak kembar. Selain berat badan, wanita berpostur tinggi juga memiliki peluang untuk hamil anak kembar juga.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Selain untuk kesehatan, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi juga dapat membuat peluang Anda besar untuk bisa hamil anak kembar. Konsumsilah makanan sehat diantaranya sayuran hijau dan buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi wanita hamil.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengurangi Kebiasaan Anak yang Suka Makan Junk Food? 

Minum Susu Sapi

Menurut studi terbaru, wanita yang mengonsumsi susu sapi juga berpeluang lima kali lebih besar untuk dapat hamil kembar dibandingkan wanita yang jarang mengonsumsi susu. Dari studi tersebut mengungkapkan hormon pertumbuhan sapi yang terkadandung pada produk susu bisa meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kembar.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY