7 Tips Menjaga Kehamilan Untuk Wanita Karir

SHARE
7-tips-menjaga-kehamilan-untuk-wanita-karir

Kehamilan bukanlah halangan wanita untuk bekerja atau beraktivitas. Meskipun hamil, wanita tetap bisa beraktivitas seperti biasa namun tetap berhati-hati.

Ada beberapa aktivitas yang dilarang untuk dilakukan wanita hamil, diantaranya mengangkat beban berat, naik turun tangga, dan aktivitas lain yang bisa membuat wanita hamil kelelahan.

Pasalnya, jika wanita hamil melakukan beberapa aktivitas berat dapat membahayakan janin yang ada dalam kandungan.

Bukan hanya pendarahan saja, beraktivitas terlalu lelah meningkatkan risiko untuk keguguran. Maka itu, anda harus tetap melindungi kandungan anda dengan baik.
Tidak sulit menjaga kehamilan saat bekerja. Bagi anda para wanita karir inilah cara menjaga kehamilan.

1. Mongumsi Makanan Sehat 3-5 kali sehari

Saat hamil, anda harus membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan bernutrisi lainnya. Makanlah 3 sampai 5 kali sehari. Porsi tersebut pas untuk anda berserta calon bayi didalam kandungan.

2. Minum Suplemen jika diperlukan

Jika kondisi fisik anda gampang lemah, minumlah suplemen atau vitamin yang mengandung asam folat dan omega 3 yang bagus untuk metabolisme dan perkembangan kesehatan janin Anda.

3. Istirahat yang cukup

Saat hamil sebaiknya luangkan waktu yang cukup untuk tidur minimal 10 sampai 11 jam setiap harinya. Tidur larut malam tidak disarankan karena akan menghambat aliran darah pada tubuh anda. Istirahat yang cukup sangat bermanfaat untuk kesehatan janin anda.

4. Yuk, berolahraga

Jangan malas untuk berolahraga. Kegiatan ini sangat dianjurkan untuk wanita hamil yang mempunyai kegiatan yang padat. Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan dilingkungan kantor atau sekedar melakukan yoga setiap pagi. Olahraga sangat baik untuk mencegah terjadinya pembekuan darah, pembengkakan kaki, dan varises.

5. Hindari rokok dan alkohol

Bila anda mempunyai kebiasaan buruk merokok sebaiknya mulai saat ini dihentikan. Merokok bisa membahayakan kesehatan janin anda. Selian merokok menjadi perokok pasif juga tak kalah membahayakannya untuk kesehatan anda berserta janin yang sedang anda kandung.

Baca Juga: 3 Cara Mencegah Anak Berbohong kepada Orangtua 

Rokok dan asap rokok bisa menganggu anak anda, Tak heran jika banyak wanita yang melahirkan secara prematur. Selain rokok anda juga harus mencegah kebiasaan mengonsumsi alkohol karena sangat membahayakan untuk kesehatan janin anda.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY