Tips Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga Untuk Anak

SHARE
tips-menghemat-pengeluaran-rumah-tangga-untuk-anak

Mempunyai anak adalah anugerah tuhan yang sudah sepantasnya dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Mempunyai seoang anak adalah hal yang paling dinanti-nantikan setiap pasangan yang sudah menikah.

Konon, kehadiran seorang anak dalam keluarga dipercaya mampu membawa kebahagian dan keberuntungan yang tak ternilai harganya.

Tak jarang banyak para orangtua yang berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya untuk mebelikan barang-barabg yang diinginkannya yang umumnya membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Kebutuhan dan keperluan anak-anak saat ini tidaklah murah. Memiliki seorang anak sudah tentu anda harus mempersiapkan dana yang tak sedikit untuk membeli semua kebutuhan. Hal inilah yang kerap kali membuat anda rela untuk mengeluarkan jumlah anggaran dana rumah tangga yang lebih besar untuk anak anda.

Padahal ada cara khusus untuk mengehat pengeluaran rumah tangga untuk anak anda. Berikut tipsnya

Tips Untuk Orangtua Bisa Menghemat Pengeluaran Anak

1. Buat Daftar Kebutuhan Yang Diinginkan
Ketahui apa saja kebutuhan yang anak-anak butuhkan. Kemudian buatkan list apa saja yang harus anda beli kebutuhan tersebut. Cara ini sangat efektif untuk mencegah anda tidak lapar mata leihat barang-barang anak yang lucu.

2. Coba untuk memasak sendiri
Dari pada membeli makanan diluar ada baiknya untuk membiasakan diri masak dirumah agar lebih hemat. Selain hemat, anda sekeluarga bisa tetap sehat. Buatkan makanan kesukaan keluarga dan anak anda.

3. Wisata Alam
Apabila ingin mengajak anak berlibur, ada baiknya mendatangi tempat wisata alam keluarga. Anda bisa melakukan kegiatan seru seperti bersepada bersama anak, jalan-jalan mengelilingi kebun. Belum lagi uang anda tetap hemat untuk dikumpulkan dan pada akhirnya bisa digunakan untuk masa depan anak.

4. Jangan Meniru orang lain
Banyak para orangtua yang ingin membahagikan anaknya dengan merayakan acara anak dan ulang tahun anda secara meriah. Tak heran seringkali anda merasa iri dengan keluarga tersebut. Jika ingin menghemat pengeluaran anak yang semakin membengkak. Sebaiknya para orangtua untuk tidak memaksakan diri. Caranya mudah anda hanya harus memlihat realita perekonomian keluarga anda.

Baca Juga: Makanan Anak Sehat dan Cocok Untuk Dikonsumsi Saat Musim Hujan

5. Gunakan Uang tunai
Dari pada menggunakan kartu kredit yang cicilannya bisa membengkak ada baiknya untuk menggunakan uang tunai. Meski berat diawal anda harus mengeluarkan uang sekaligus namun akan terasa ringan diakhir karena anda tidak perlu membayar bunga cicilan yang semakin anda lama menunggak, pembayaran cicilan akan terus bertambah.

Itulah cara untuk menghemat pengeluaran anda untuk si kecil. Dengan menghemat anda bisa menabung untuk masa depannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY