Makanan Anak Sehat dan Cocok Untuk Dikonsumsi Saat Musim Hujan

SHARE

Bukan anda saja sebagai orang dewasa yang ingin mengonsumsi makanan hangat, gurih dan lezat saat musim hujan, anak-anak pun ingin merasakannya makanan yang hangat dan lezat saat musim hujan.

Cuaca yang dingin, membuat perut siapapun akan mudah lapar dan ingin mengonsumsi makanan yang hangat seperti kuah sup, bakso, dan berbagai sajian hangat berkuah lainnya.

Jangan heran kalau anak-anak sering menolak makanan yang anda berikan jika sudah tak hangat dan tak berkuah.

Saat musim hujan, ada baiknya anda menyiapkan menu makanan anak yang baru agar cuaca yang dingin tidak membuat nafsu makan anak menjadi berkurang.

Berikut ada daftar makanan anak yang enak dan cocok disantap saat musim hujan.

1. Sup ayam dengan kombinasi sayuran

Anak-anak suka makan ayam. Saat musim hujan biasanya ayam goreng, ayam balado, dan berbagai sajian ayam lainnya tidak akan anak sentuh. Anda bisa menyiapkan sup ayam tanpa tulang. Kuah kaldu sup yang gurih bisa membuat lidah anak ketagihan.

makanan-anak-sehat-dan-cocok-untuk-dikonsumsi-saat-musim-hujan

Untuk melengkapi nutrisinya tambahkan juga berbagai macam sayuran seperti kentang, buncis, wortel, brokoli, dan berbagai sayuran lainnya. Usahakan untuk memotong sayuran tersebut dengan ukuran terkecil agar anak tidak menyingkirkannya sebab anak umumnya tidak begitu menyukai sayuran.

2. Sup tomat yang menghangatkan tubuh

Tomat mengandung vitamin C yang sangat baik untuk metabolisme anak. Sayangnya mengonsumi tomat utuh tidak disukai anak. Saat musim hujan, metabolisme anak haruslah kuat supaya anak terhindar dari berbagai penyakit yang biasanya muncul saat musim hujan seperti pilek, batuk, dan demam. Supaya menjaga anak tetap sehat, anda bisa mensiasatinya dengan membuatkan sup tomat yang gurih.

Sisipkan juga jagung didalam sup tomat untuk menambahkan asupan vitamin dan gizi pada buah tomat. Jagung juga bisa menghilangkan rasa masam pada tomat. Selain buah jagung yang telah disisir dari batangnya, anda juga bisa menambahkan ayam tanpa tulang yang dipotong dalam bentuk dadu kecil untuk menambah cita rasa sup tomat sekaligus menambah protein dalam satu porsi sup tomat yang nikmat.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Buruk Anak yang Bisa Mempengaruhi Kesehatannya

3. Krim sup yang lembut kaya vitamin
Terakhir, makanan hangat untuk anak yang cocok disantap saat musim hujan adalah krim sup. Sup yang terbuat dari krim, susu, dan air ini sangat cocok untuk santapan keluarga saat musim dingin atau musim hujan. Krim dan susu mengandung gizi dan vitamin yang cukup untuk anak. Tambahkan juga potongan kecil ayam tanpa tulang yang membuat cita rasa krim sup semakin nikmat. Sebagai pelengkap, tambahkan juga sedikit wortel yang sudah diris dadu kecil untuk memperkaya asupan nutrisinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY