Resep Makanan Bayi Dari Bayam

SHARE
Resep Makanan Bayi dari Bayam

Bayam adalah sayur yang sangat disukai oleh orang Indonesia. Kandungan vitamin dan mineral pada bayam sangat berguna untuk tubuh terutama untuk pertumbuhan anak-anak. Sayur hijau ini sangat segar saat dimasak menjadi sup bayam. Bukan hanya bermanfaat untuk anak-anak dan orang dewasa. Bayam juga memiliki manfaat untuk anda yang masih memiliki bayi. Bayam yang kaya dengan zat besi juga mampu membantu pertumbuhan bayi anda. Lalu bagaimanakah membuat makanan bayi dari bayam?

Menu pertama yang bisa anda coba dirumah adalah “Bubur bayam sehat”. Seperti namanya, makanan bayi dari bayam ini bertujuan untuk membuat bayi anda lebih sehat. Caranya mudah, anda hanya perlu + 2-3 sendok makan beras, bayam secukupnya, 250 ml air kaldu, dan sehelai daun bawang yang diiris tipis-tipis.

Anda bisa mencampur beras dalam air kaldu yang sudah dipanaskan, lalu aduk hingga menjadi seperti bubur. Anda tidak perlu merebusnya terlalu lama, karena akan membuat vitamin pada bayam hilang. Angkat, lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah itu tuang pada mangkuk dan sajikan untuk si kecil.

Olahan makanan bayi dari bayam yang selanjutnya adalah bubur bayam keju. Bubur ini lebih terasa lebih gurih karena kandungan keju di dalamnya. Untuk bahannya juga tidak sulit untuk didapat. Ambil bayam secukupnya dan rebus hingga matang tetapi jangan terlalu lama merebus. Campur telur ayam, kaldu, keju serta bayam menjadi satu hingga rata. Berikan garam secukupnya untuk menambah rasa.

Cara Membuat Makanan Bayi Dari Bayam

Resep Makanan Bayi dari Bayam

Cetak dengan wadah yang sudah dilapisi aluminium foil lalu kukus hingga matang. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin. Jika sudah dingin, anda bisa menghidangkan untuk si kecil anda tercinta. Resep ini sangat mengandung nutrisi yang tinggi. Misalnya kalsium yang terdapat pada keju, vitamin yang terdapat pada bayam dan protein tinggi yang terkandung pada telur.

Baca Juga: Perawatan Rambut Bayi Baru Lahir

Anda bisa memberikan olahan bayam ini saat bayi anda menginjak usia tujuh bulan atau lebih. Diusia inilah organ pencernaan bayi mulai bekerja dengan baik. Selain itu, pada usia ini gigi bayi juga mulai tumbuh. Dengan memberikan hidangan seperti ini bisa melatih bayi anda untuk mengunyah.

Makanan bayi dari bayam bisa anda berikan hingga beberapa bulan ke depan. Atau hingga gigi si kecil tumbuh lengkap dan sudah bisa menerima makanan langsung yang berbentuk nasi.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS