6 Tanda Anda Ingin Punya Anak Lagi

SHARE
6-tanda-anda-ingin-punya-anak-lagi

Berdebar-debar rasanya menantikan kelahiran buah hati untuk pertama kali dalam hidup anda. Perasaan menjadi cemas dan panik saat kelahiran buah hati sebab anda belum tahu apa yang harus dilakukan untuk menyambut bayi pertama.

Rasa khawatir dan panik seketika musnah begitu saja setelah melihat kelucuan bayi anda. Seiring berjalannya waktu, anda pun akan menjadi lebih pandai dan lihai menangani si kecil.

Tak terasa, anak pertama anda semakin berkembang dan semakin besar. Lalu munculah keinginan untuk memberikan teman baru untuk si kecil. Petanda anda sudah siap untuk mempunyai anak kedua.

Keinginan ini wajar terjadi pasalnya anda sudah mempunyai pengalaman hamil dan melahirkan. Sehingga mengandung dan fase-fase melahirkan sudah tak membuat anak terlalu khawatir lagi. Berikut ini ada 6 tanda anda siap untuk mempunyai anak lagi.

Selalu Terobsesi Saat Melihat Bayi

Tak seperti biasa, saat anda melihat bayi teman atau bayi tetangga anda selalu merasa heboh ingin menggendong dan bahkan tidak ingin mengembalikan bayi tersebut kepada ibunya.

Punya Pendukung Yang Hebat

Membesarkan kedua anak sekaligus bukanlah perakara mudah. Ada pepatah yang menyebutkan bahwa butuh orang sekampung untuk membesarkan seorang anak. Pepatah ini benar sebab jika anda tidak memiliki pendukung hebat seperti ibu mertua, kakek, nenek, dan orang rumah lainnya sebaiknya urungkan waktu untuk membesarkan dua anak yang masih kecil. Sebab anda akan mudah letih untuk membesarkan anak sekaligus.

Mempunyai Biaya Lebih

Meskipun ada pepatah yang mengatakan banyak anak banyak rezeki namun faktanya jika anda tidak mampunyai biaya lebih untuk persiapan anak kedua sebaiknya urungkan niat tersebut. Ada banyak kebutuhan bayi yang harus anda persiapkan. Belum lagi biaya persalinan yang saat ini kian mahal. Jika anda hendak mempunyai anak kedua sebaiknya mempersiapkan biaya terlebih dahulu agar anda tidak merasa kesulitan.

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Anda dan Pasangan Punya Keinginan yang Sama

Jika anda menginginkan memiliki keturunan lagi ada baiknya bicaran terlebih dahulu kepada pasangan anda. Pastikan pasangan anda mempunyai keinginan yang sama dengan begitu anda dan pasangan anda bisa bergiliran untuk menjaga buah hati saat bangun ditengah malam.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY