3 Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

SHARE
3-cara-mengatasi-obesitas-pada-anak

Bukan hanya terjadi para orang dewasa saja, kelebihan berat badan atau obesitas juga dialami anak-anak.

Bagi orang dewasa, masalah berat badan bisa diatasi dengan program diet demi mengurangi berat badan. Tapi untuk anak-anak diet sangat sulit dilakukan. Terlebih anak-anak gemar untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan siap saji (junk food).

Cara terbaik untuk membantu menurunkan berat badan anak sebenarnya bukan melakukan program diet. Menurunkan berat badan anak yang terpenting adalah memastikan penurunan berat badan si kecil teratur dan dilakukan dengan cara yang sehat. Bukan menyuruhnya untuk mengonsumsi obat diet, atau melarangnya makan.

Cara menurunkan berat badan yang aman untuk anak adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat pada keluarga. Cara ini sangat ampuh untuk membuat anak mendapatkan tubuh idealnya kembali. Bagaimapun memiliki berat badan obesitas, anak akan lebih rentan terhadap risiko terhadap beberapa penyakit.

1. Cari tahu berat badan ideal anak anda
Tidak sulit menentukan berat badan ideal pada anak. Anda bisa mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan anak saat ini. Tinggi badan dan berat badan bisa mengetahui berapa banyak berat badan yang harus dikurangi agar anak memiliki berat badan ideal.

2. Beri contoh hidup sehat
Obesitas bisa diserita siapa saja, baik anak-anak hingga orangtua masalah obesitas menjadi momok yang menakutkan. Apabila anak anda menderita masalah berat badan, sebaiknya berikan contoh hidup sehat dalam keluarga seperti membiasakannya berolahraga setiap pagi. Kegiatan olahraga akan terasa menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama. Jika membiasakan anak hidup sehat, berat badan anak pun akan cepat berkurang.

3. Berikan Makanan Sehat
Makanan siap saji dan mengandung bahan pengawet lebih baik jauhi dari jangkauan anak-anak. Makanan ini mengandung banyak kalori yang bisa menambah berat badan anak bertambah.

Baca Juga: Pola Makan Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Sebaiknya berikan anak sayur-sayuran atau buah-buahan yang cukup untuk membuat anak kenyang dan nutrisi tubuhnya tercukupi. Memang, terkadang anak sulit menyantap makanan sehat. Anak akan menolak jika anda memberikan sayur-sayuran atau buah-buahan. Ada baiknya anda menyiapkan makanan sehat untuk anak dengan memberikan asupan suplemen penambah nafsu makan anak Laperma Platinum.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY