Pola Makan Diet yang Ampuh Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

SHARE
pola-makan-diet-yang-ampuh-menurunkan-berat-badan-dalam-seminggu

Mempunyai masalah berat badan berlebih memang menjadi momok menakutkan entah bagi wanita maupun pria.

Berat badan berlebih bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik. Belum lagi tubuh yang gemuk membuat Anda sangat sulit menentukan busana mana yang terlihat cocok dikenakan.

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan program diet. Sayangnya menurunkan berat badan dengan diet itu tidaklah mudah. Kadang kala Anda merasa sudah melakukan diet ketat diiringi dengan olahraga sekuat tenaga tetapi tetap tidak membuahkan hasil. Bahkan ada beberapa kasus diantaranya berat badan justru semakin bertambah.

Sebanarnya diet ketat tidak perlu dilakukan jika Anda tidak terbiasa menahan lapar dan memantang semua makanan yang anda suka. Menurunkan berat badan secara efektif yakni dengan menerapkan pola makan diet yang benar. Lantas diet seperti apa yang bisa menurunkan berat badan secara cepat? Penasaran? Berikut tips diet ala gorrygourmet dengan memperhatikan pola makan diet dan memperhatikan asupan makanan yang mampu menurunkan berat badan dalam seminggu. Simak yuk!

Hari Pertama Sampai Hari Ketiga

Hari pertama memang sulit bagi Anda untuk bisa meninggalkan makanan kesukaan. Demi mempercepat mendapatkan berat badan ideal, usahakan Anda mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan juga memperbanyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan umbi-umbian. Selain itu Anda bisa mengganti ketiganya dengan kacang merah sebagai pengganti nasi. Konsumsilah air putih yang banyak dan terus lakukan hal ini secara konsisten. Dijamin makanan ini bisa membuat Anda kenyang seharian.

Tiba di Hari Keempat Sampai Tujuh Hari Kedepan

Selamat, Anda sudah menempuh hari keempat dalam menjalankan program diet yang baik ini. Pada hari keempat hingga beberapa hari kedepan, Anda harus benar-benar mengatur pola makan lagi. Gantilah makanan Anda dengan makanan yang rendah karbohidrat ke karbohidrat normal.

– Untuk sarapan pagi, Anda bisa mengonsumsi telur rebus atau omelet dengan campuran gandum. Selain gandum, Anda juga bisa menggantinya dengan tempe atau tahu rebus. Jika Anda merasa tidak memiliki masalah dengan kesehatan perut, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan saja di pagi hari. 1 buah apel atau jeruk sangat cocok untuk mengisi nutrisi di pagi hari.

– Untuk siang hari, konsumsilah nasi merah atau 9 sendok nasi putih biasa. Menu pendampingnya bisa ayam, daging sapi, atau ikan tanpa lemak. Sebaiknya jangan digoreng namun dibakar atau direbus. Untuk tetap mendapatkan nutrisi, jangan lupa untuk menyiapkan setengah mangkuk sayuran seperti sup atau sayuran lainnya. Saat siang, memang aktivitas menjadi padat dan membuat Anda merasa cepat lapar lagi. Hindari nyemil di siang sampai sore hari. Gantilah cemilan Anda dengan air putih yang bisa membuat Anda merasa kenyang sampai tiba makan malam.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengurangi Kebiasaan Anak yang Suka Makan Junk Food? 

– Untuk malam hari, Anda boleh makan seperti menu makan siang seperti dada ayam, ikan tanpa lemak. Namun bagi Anda yang terbiasa tidak makan malam, Anda bisa mengkonsumsi susu tinggi berprotein namun rendak lemak dan rendah gula. Susu memiliki kandungan nutrisi yang amat baik untuk kesehatan sehingga cukup untuk memulihkan energi Anda setelah seharian bekerja atau beraktivitas.

Pola makan yang benar diiringi dengan makanan untuk diet yang enak dan membuat perut Anda tetap kenyang ini selama satu minggu secara konsisten, dijamin berat badan Anda akan menurun.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY