Bagaimana Cara Mengurangi Kebiasaan Anak yang Suka Makan Junk Food?

SHARE
bagaimana-cara-mengurangi-kebiasaan-anak-yang-suka-makan-junk-food

Kelezatan Junk Food rupanya bukan hanya disukai orang dewasa saja. Anak-anak pun ada yang suka dan doyan makan Junk Food.

Junk Food adalah makanan yang kadar nutrisinya rendah bahkan tidak memiliki nutrisi sama sekali. Justru Junk Food mengandung banyak kalori yang tinggi dan tak baik jika sering dikonsumsi oleh tubuh.

Didalam makanan siap saji, kandungan vitamin, mineral, asam amino serta serat sangat minum. Mengonsumsi Junk Food tidak akan cukup untuk memenuhi nutrisi dalam tubuh anda terlebih lagi untuk tubuh anak-anak.

Sebagian anak-anak suka dengan makanan siap saji. Lihat saja, restoran Junk Food yang banyak ditemukan di pusat perbelanjaan, mall, bahkan pinggir jalan selalu dipenuhi dengan anak-anak. Anak-anak suka dengan Junk Food bukan tanpa akasan. Rasanya lezat dan terdapat banyak pilihan.

Jika anak dibiasakan untuk selalu mengonsumsi Junk Food akan berdampak buruk untuk kesehatannya. Anda tidak perlu cemas, ada cara untuk mengurangi kebiasaan anak mengonsumsi Junk Food. Yuk Moms catat tips dibawah ini.

Makan Dengan Porsi Secukupnya

Makanan yang harus di batasi makanan yang mengandung banyak gula, garam, dan banyak minyaknya. Makanan yang mengandung banyak gula, garam, dan berminyak adalah Junk Food. Oleh sebab itu batasi porsi anak saat mengonsumsi makanan siap saji. Misalnya saja burger.

Makanan ini mengandung 1200 kalori. Padahal orang indoensia hanya membutuhkan 2000 sampai 2150 kalori. Jika mengonsumsi satu burger sama saja anak anda sudah menyimpan setengah kalori yang dibutuhkan. Jika kelebihan kalori kesehatan anak pun akan terganggu. Lebih baik kurangi porsi si kecil saat makan Junk Food ya mom sebab porsi restoran saji biasanya cukup besar.

Lengkapi Makanan Anak Dengan Banyak Nutrisi dan Serat

Seperti pembahasan sebelumnya, junk food tidak akan mampu mencukupi kebutuhan nutrisi dan serat untuk tubuh si kecil. Bila si kecil terbiasa mengonsumsi Junk Food lengapi juga asupannya dengan sayuran atau buah-buahan sebagai sumber nutrisi dan serat. Untuk kebutuhan akan proteinnya anda bisa memberikan si kecil telur atau ikan.

Dengan sayuran, buah-buahan, dan makanan sehat lainnya bisa menyimbangkan nutrisi tubuh anak anda. Namun terkadang sangat sulit membiasakan anak makan sehat.

Baca Juga: Tips Mencegah Anak Sakit Flu dan Batuk 

Anak biasanya akan menolak jika anda memberikan sayuran, buah-buahan, atau hidangan sehat kepada anak. Anda bisa mencoba suplemen penambah nafsu makan anak Laperma Platinum. Kandungan madu organik ini bisa membuat anak suka untuk mengonsumsi makanan apa saja yang anda berikan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY