4 Makanan yang Tidak Disukai Anak-Anak

SHARE
4-makanan-yang-tidak-disukai-anak-anak

Saat anak sudah semakin berkembang, anak akan mulai memilih apa saja makanan yang ia suka dan akan menolak makanan yang anak tidak suka.

Jangan dibiarkan terlebih lagi jika buah hati anda selalu menginginkan makanan yang manis dan makanan yang tak sehat lainnya.

Para orangtua pun akahirnya terpaksa untuk berusaha lebih keras seperti merayu, mengajaknya bermain, hingga memberikan apapun yang anak inginkan agar anak mau menyantap makanan yang anda berikan.

Kebanyakan anak umumnya memang tidak suka dengan sayuran dan makanan bergizi.
Lalu apa saja makanan yang rata rata tidak disukai oleh anak hingga anak menolak makan? Ada beberapa makanan yang pada umumnya hampir tidak disukai semua anak. Kenapa? Berikut alasannya!

Makanan Sehat yang Tidak Disukai Anak-Anak

Ikan
Pernahkah anda merasa jika anak anda tidak suka dengan ikan? Apapun sajian ikan yang anda buatkan, si kecil selalu menolaknya. Padahal ikan mengandung berbagai kandungan yang baik untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk si kecil. Ikan baik untuk pertumbuhan otaknya dan meningkatkan kecerdasannya.

Anda bisa mensiasatinya dengan cara membuatkan hidangan lain dengan campuran ikan seperti pasta dengan olahan ikan. Si kecil pun akan menyantapnya dengan lahap.

Bayam
Bayam mengandung gizi yang tinggi. Sayuran ini seolah menjadi menu wajib yang harus dikonsumsi anak-anak secara rutin. Bayam bisa memperkuat metabolisme tubuh anak agar tidak mudah sakit.

Sayangnya bayam terasa sedikit pahit saat dimakan. Alasan inilah yang membuat anak kerap menolak memakan bayam. Nah anda bisa mensiasatinya dengan memasukan beberapa daun bayam ke tepung.

Telur
Si kecil pasti akan menolak jika anda memebrikannya telur rebus. Baunya amisnya menyenangat dan rasanya yang hambar membuat anak-anak sering menolaknya. Caranya sangat mudah, anda bisa menambahkan keju parut dan menyajikan orak arik telur saat sarapannya. Masukan orak arik telur kedalam roti tawar anda. Hindangan ini bisa membuat anak-anak tertarik untuk menyantapnya.

Kembang Kol
Sop adalah salah satu sajian sehat andalan para ibu. Didalam sop terdapat berbagai macam bahan-bahan seperti kentang, wortel, dan kembang kol. Bahan-bahan didalam sop ini sangat baik untuk kesahatan anak anda. Sayangannya tak jarang anak enggan ungtuk mencicipi salah satu bahan sop yakni kembang kol.

Baca Juga: Trik Ampuh Agar Anak Betah di Dalam Rumah 

Aroma dan warnanya kurang menarik untuk anak-anak. Sebenarnya selain sop ada menu lain yang bisa anda buat yakni membuat kembang kol panggang dengan menyemprotkan minyak zaitun agar bau menyengatnya hilang. Tambahkan parutan keju diatasnya. Selain itu anda juga bisa menambahkan sedikit keju atau daging cincang. Dijamin anak dengan lahap mengonsumsinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY