Trik Ampuh Agar Anak Betah di Dalam Rumah

SHARE
trik-ampuh-agar-anak-betah-di-dalam-rumah

Baik liburan sekolah atau pulang sekolah pernahkan anda merasa jengkel jika si kecil ingin selalu bermain diluar rumah?

Sebenarnya hal ini wajar terjadi karena anak lebih senang bermain dengan teman-temannya.

Namun hal tersebut menjadi tidak baik jika cuaca diluar sedang tidak kondusif seperti angin kecang dan hujan. Anak akan mudah terserang penyakit.

Jika si kecil terus meminta izin bermain diluar, anda perlu mencegahnya. Anak yang terbiasa bermain di luar nantinya tidak akan betah dirumah ketika dewasa.

Ada bebapa cara yang bisa anda tempuh agar anak betah dirumah. Ibu bisa mencoba beberapa kiat-kita dibawah ini saja. Yuk, Bu coba!

1. Pastikan Suasa Keluarga Selalu Harmonis

Sudah tidak dipungkiri lagi anak betah didalam rumah jika keluarganya harmonis. Kunci pokok ini wajib anda lakukan agar anda bisa melihat perkembangan si kecil setiap saat karena ia lebih betah didalam rumah. Keharmonisan juga bisa mempengaruhi cara anak dalam bersikap. Ia juga akan lebih senang didalam rumah karena terdapat ayah dan ibu yang menyanginya.

2. Tata Rumah Senyaman Mungkin

Tata ruang rumah juga bisa mempengaruhi anak. Cobalah untuk menata ulang rumah anda senyaman mungkin. Siapkan satu ruang atau anda bisa membuat taman yang bisa dipakai untuknya bermain.

3. Jadilah Teman Untuk Anak

Usahakan untuk selalu memberikan kasih sayang kepada anak. Posisikan anda sebagai temannya yang ikut menemaninya bermain didalam rumah. Dengan begitu anak akan merasa mempunyai teman yang bisa berbagi cerita dan melakukan hal seru di dalam rumah dengan begitu anak akan lebih betah didalam rumah.

4. Siapkan Kamar Pribadi Untuknya

Biasanya anak senang jika mempunyai ruangan pribadi untuknya bermain seperti menggambar dan menwarnai. Siapkan ruangan pribadi untuknya yang sudah dilengkapi dengan kebutuhannya mulai dari kasur, mainan, dan steadler pensil terbaik untuk anak agar anak bisa berkreasi.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Anak Kuat Saat Aktivitas Sekolahnya Padat? 

Mudah bukan membuat anak tetap nyaman didalam rumah? Selain mencegah anak kelelahan akibat terlalu banyak bermain diluar rumah. Anak juga akan belajar mandiri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY