Bagaimana Cara Membuat Anak Kuat Saat Aktivitas Sekolahnya Padat?

SHARE
bagaimana-cara-membuat-anak-kuat-saat-aktivitas-sekolahnya-padat

Pernahkah anda melihat anak terlihat murung dan selalu tidur setelah pulang sekolah tanpa membuka baju dan makan siang terlebih dulu.

Anda perlu waspada jika si kecil sudah menunjukkan ciri-ciri anak kelelahan.

Kemungkinan besar kekebalan tubuh anak sedang tidak baik dan anak menjadi gampang sakit ditengah padatnya aktivitas sekolah.

Jika kekebalan tubuh anak lemah, ia pun akan rentang terserang berbagai penyakit.

Sebenarnya Bunda bisa meningkatkan kekebalan tubuh anak secara alammi agar anak menjadi lebih kuat meskipun aktivitas diskeolahnya padat. Yuk Moms, inidia kiat-kiatnya!.

Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anak

1. Berikan Makanan yang bernutrisi

Jangan pernah lelah untuk memaksa anak memakan bekalnya yang terbuat dari sayuran dan buah yang mengandung zat fotonutrien. Zat ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan Vitamin C dan Karetenois. Buah dan Sayuran yang bagus dikonsumsi anak=anak diantaranya ada wortel, kacang hijau, jeruk, serta stroberi adalah beberapa makanan yang mengandung fitonutrien lainnya.

2. Usahakan Anak Cukup Waktu Untuk Tidur

Bukan hanya orang dewasa saja yang akan terserang penyakit jika sering begadang. Anak yang kekurangan waktu untuk tidur juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuhnya. Anak akan lebih rentan terhadap serangan penyakit lantaran kekurangan sel pembunuh alami yang bisa didapatkan saat anak tertidur.

3. Terapkan Pola Hidup sehat untuk Anak

Pastikan anda sudah memberikannya pengetahuan dasar tentang gaya hidup atau pola hidup sehat seperti berolahraga secara rutin, biasakan mencuci tangan menggunakan sabun, selalu mengonsumsi makanan yang bernutrisi, dan Jauhi asap rokok. Gaya hidup dan Pola Hidup sehat harus anda terapkan sejak dini agar anak terbiasa melakukannya saat ia sudah dewasa kelak.

4. Jangan Biasakan Anak Mengonsumsi Antibiotik

Meskipun antibiotik adalah obat yang bisa memperkuat imun atau metabolisme tubuh, jangan biasakan anak untuk mengonsumsi antibiotik tanpa anjuran dokter anak akan merusak sistem kekebalan tubuhnya karena imunitas anak menurun. Akibatnya anak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Anak Bersemangat Lagi Setelah Sakit 

5. Ajak Anak Melakukan Kegiatan yang Menyenangkan di Akhir Pekan

Ditengah-tengah aktivitasnya yang super padat jangan lupa untuk anda memberikan waktu luang untuk lebih memperhatikan sang anak. Ajaklah anak untuk melakukan kegiatan yang ia suka seperti mewarnai gambar dengan steadler pensil terbaik untuk anak atau sekedar bermain didalam rumah. Cara ini bisa anda tempuh untuk anak terhibur saat diakhir pekann

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY