3 Cara Membuat Anak Bersemangat Lagi Setelah Sakit

SHARE
3-cara-membuat-anak-bersemangat-lagi-setelah-sakit

Anak memang rentan terkena berbagai macam penyakit.

Metabolisme tubuhnya yang belum stabil dan rasa keingintahuannya terhadap benda-benda yang bersarang kuman dan bakteri menjadi penyebab anak mudah sakit.

Umumnya anak akan menderita berbagai penyakit umum seperi batuk, pilek, dan demam. Ketiga penyakit ini seolah sudah menjadi hal yang lumrah diderita anak-anak.

Sayangnya meski tergolong penyakit yang tidak mengerikan jika segera ditangani, anak pasti akan lebih rewel dari biasanya.

Saat sembuh dari sakitnya, anda pun harus ekstra sabar menghadapi si Kecil. Biasanya dia akan menginginkan sesuatu yang harus anda berikan secepat mungkin.

Sabar ya moms, hal ini menjadi wajar terjadi dibandingkan anda harus melihat si kecil jadi pendiam, terlihat lesu, dan tidak bersemangat lagi. Jika hal itu terjadi kepada anak anda, sebaiknya anda mencari cara untuk membuatnya menjadi riang gembira kembali.

Tidak sulit untuk membuat anak bersemangat usai sembuh dari sakit. Berikut ini ada Beberapa Cara Yang Bisa Anda Lakukan Demi Membuat Senyum Manisnya Terlihat.

Cara Cepat Membuat Anak Ceria Setelah Sembuh Dari Sakit

1. Ajak Anak Ke Pusat Perbelanjaan

Anak akan lebih senang diajak berbelanja oleh kedua orangtuanya. Biasanya anak yang baru sembuh dari penyakit akan terlihat murung dan tidak ingin apapun dari anda. Oleh karena itu anda bisa menempuh cara ini. Tanpa anda tawarkan anak akan mengambil sesuatu yang ia suka di mall. Entah itu mainan, pakaian, atau apapun yang ia inginkan. Dijamin cara ini bisa membuat anak kembali ceria.

2. Jangan pernah lelah memberikannya perhatian lebih

Anak yang pendiam biasanya takut akan rumah sakit, obat, dan dokter yang memeriksanya. Belum lagi jika anak anda diharuskan untuk disuntik. Anak akan menjadi trauma dan akan lebih diam karena mereka menganggap diam adalah cara yang paling aman untuk terhindar dari suntikan. Yuk mom jangan sampai anak selamanya menjadi murung dan pendiam usai sembuh dari sakit.

Berikan perhatian lebih kepadanya seperti selalu menemaninya atau sekedara mengajaknya melakukan hal yang menyenangkan seperti mewarnai gambar dengan steadler pensil terbaik untuk anak yang terbuat dari bahan berkulitas dan pastinya aman untuk digunakan.

Baca Juga: 3 Kegiatan liburan beredukasi untuk anak menjelang natal dan tahun baru dirumah

3. Bujuk Untuk Berolahraga Setiap Pagi

Berikan pengetahuan anak seputar olahraga yang menyenangkan dan bermanfaat untuk kesehatan agar terhindar dari penyakit. Anda bisa mengajaknya berolahraga seperti senam, berenang, atau kegiatan olahraga yang seru dan aman untuk dilakukan anak-anak. Tanpa anak sadari, senyum ceria dan semangatnya kembali bangkit.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY