3 Kegiatan Liburan Beredukasi Untuk Anak Menjelang Natal Dan Tahun Baru Dirumah

SHARE
3-kegiatan-liburan-beredukasi-untuk-anak-menjelang-natal-dan-tahun-baru-dirumah

Biasanya menjelang natal dan libur tahun baru, tempat-tempat wisata dipenuhi banyak orang. Alhasil kemacetan liburan panjang pun tidak bisa dihindari lagi.

Padahal liburan panjang tidak selamanya diisi dengan wisata diluar rumah yang ramai dan membuat liburan menjadi tidak menyenangkan.

Ada aktivitas lain didalam rumah yang tak kalah menyenangkannya dengan berwisata diluar sana.

Anda dan keluarga tetap bisa menikmati quality time menikmati kebersamaan dirumah yang jarang sekali didapat karena kesibukan masing-masing.

Saat liburan, fokuslah untuk tetap memberikan edukasi pada anak anda.

Sebaiknya saat libur panjang, yuk ajak anak melakukan kegiatan berdukasi ini didalam rumah sebagai hiburan selama libur panjang.

1. Ajak anak ikut memasak bersama anda

Jika selama ini anda tidak mempunyai waktu bersama anak, manfaatkanlah libur panjang anda untuk mengajak anak memasak bersama anda membuat makanan yang disukai anak. Tanpa liburan diluar pun anda sudah bisa membuat si kecil bahagia. Terlebih lagi jika sebelum memasak, anda bisa mengajaknya ke supermarket atau pasar membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Kenalkan kepada anak berbagai sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin. Dijamin buah hati anda tidak akan sedih jika anda tidak mengajaknya liburan di tempat wisata.

2. Menonton film bersama keluarga

Jangan sia-siakan waktu luang anda dengan hal yang membosankan. Anda bisa memanfaatkan televisi dan dvd player menonton film kesukaan anak. Pilihlah film yang seru dan khusus untuk anak-anak yang aman dari tayangan pornohrafi dan action. Siapkan makanan kesukaan anak untuk dimakan saat menonton film. Menonton didalam rumah bisa menjadi alternatif hiburan anda selama liburan panjang.

Baca Juga: 4 Tips Atasi Cemas Anak Karena Gempa Bumi 

3. Ajak anak untuk berseni

Kegiatan liburan akhir panjang bersama anak yang seru lainnya adalah mengajak anak untuk berseni. Anda bisa mengajkanya bermain alat musik seperti gitar, piano atau alat musik yang ada didalam rumah. Jika tak punya anda bisa mengajknya mewarnai gambar dengan steadler pensil terbaik untuk anak yang aman dari kandungan yang berbahaya. Selain menghibur, kegiatan ini bisa melatih kemampuan dan kreativitas anak sejak dini yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY