Tips Membuat Liburan Anak di Rumah Jadi Asyik, Menyenangkan dan Seru

SHARE
tips-membuat-liburan-anak-di-rumah-jadi-asyik-menyenangkan-dan-seru

Siapa yang tidak senang berlibur bersama anak mengunjungi tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Wah liburan pun pasti menjadi berkesan dan tidak terlupakan.

Tapi memasuki musim penghujan, tentunya anda tidak akan berani mengambil risiko untuk mengajak anak anda pergi ke luar. Hujan deras ditambah dengan angin kencang memicu anak anda terserang penyakit flu.

Liburan bersama anak akan berakhir didalam rumah saja. Ets tidak perlu sedih apalagi anak anda selalu menangis untuk pergi keluar. Anda bisa menghabiskan waktu didalam rumah saja dengan kegiatan yang seru dan tidak membosankan.

Bicara liburan bersama anak ada beberapa hal yang seru yang bisa anda lakukan didalam rumah menjadi lebih menyenangkan. Mau tahu apa saja kegiatan seru itu? Simak yuk moms.

1. Menonton Film Bersama Anak

Manfaatkan media pemutar film yang ada dirumah anda. Pilihlah film yang anak suka. Jangan meninggalkannya sendirian untuk menonton film. Posisikan diri anda sebagai teman mainnya dengan begitu anak anda akan betah didalam rumah meski hanya menonton film saja.

Cara ini bisa juga dilakukan untuk anda mengisi liburan sekolah. Siapkan film film kartun khusus anak seperti Hugo, Madagaskar, Kungfu Panda, dan film kartun yang lucu dan mengemaskan lainnya.

2. Buat Kerajinan Tangan

Sudah bosan menonton film, anda bisa membuat kerajinan tangan seperti memanfaatkan botol-botol yang tidak dipakai untuk membuat pot bunga atau boneka. Anda bisa memanfaatkan teknologi internet.

Carilah beberapa referensi kerajinan tangan yang menarik dan pasti membuat anak anda bahagia bisa membuat sesuatu yang bermanfaat dan menarik untuknya. Jika sulit untuk anda membuat kerajinan tangan, anda bisa mengajaknya menggambar dan mewarnai. Kegiatan tersebut adalah cara membuat anak kreatif sekaligus menambah wawasan anak tentang warna.

3. Ajak Membuat Makanan

Setelah menonton film dan membuat kerajinan tangan, perut pun pasti kelaparan. Ajaklah anak anda untuk ikut memasak. Buatlah makanan kesukaannya dan perhatikan kadar nutrisi yang dibutuhkan untuk anak.

Baca Juga: Berapa Umur Anak yang dianjurkan Untuk Belajar Melatih Makan Sendiri?

Nah itulah tips untuk membuat anak liburan dirumah tetap seru dan menyenangkan. Jadi tidak masalah jika anda tidak mengajak anak anda liburan diluar kalau dirumah saja sudah menyenangkan dan membuat keluarga anda menjadi harmonis. (ms)

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY