Kenali 5 Hobi Anak Yang Baik Ini Sejak Dini

SHARE
kenali-5-hobi-anak-yang-baik-ini-sejak-dini

Tak perlu menunggu hingga usianya mencukupi untuk mengenalkan kegiatan atau hobi yang baik untuk anak. Anda sebagai orangtua bisa melatih beberapa kegiatan yang mungkin saja bisa menjadi bakat anak nanti.

Usahakan mengenalkan kegiatan yang bersifat melatih otak agar kecerdasan anak bisa meningkat. Sisipkan pengetahuan yang mendasar yang mudah diingat anak misalnya saja memberitahu kepada macam-macam sayuran dan lainnya.

Cara ini ditempuh agar anda juga mudah mengetahui bakat dan minat anak nantinya. Sebab jika tidak dibiasakan sejak dini. Anak pun akan merasa sulit menentukan arah hidupnya. Buktinya saja, banyak para mahasiswa yang kini merasa salah jurusan. Itulah contoh nyata apabila anda tidak melatih dan mengenalkan kegiatan yang bisa menjadi bakat anak nantinya.

Tak perlu menunggu lama, berikut ini 5 kegiatan anak yang wajib anda kenali dan latih sejak dini untuk masa depannya nanti.

5 Kegiatan yang Bagus Untuk Kecerdasan dan Pertumbuhan Anak

1. Mewarnai

Siapa bilang mewarnai hanya sebatas kegiatan hiburan untuk anak saja. Mewarnai juga bisa melatih anak untuk peka terhadap apa yang dilihat. Misalnya anak akan mengetahui bahwa warna pohon adalah hijau dan batangnya cokelat, matahari berwarna kuning, dan warna-warna lainnya. Dengan kata lain mewarnai bisa membuat anak tahu warna-warna dan juga bisa menambah kreativitas dalam hal seni. Oleh sebab itu dukunglah anak dengan menyiapkan pensil warna berkualitas dan aman untuk digunakan anak.

2. Memasak

Baik anak laki-laki atau anak perempuan tidak menjadi halangan untuk mengenalkan kepada anak kegiatan yang seru ini. Nyatanya banyak pria berprofesi sebagai koki handal. Dengan memasak anak akan tahu macam-macam tumbuh-tumbuhan yang sehat dan berbagai masakan yang lezat. Cara ini juga bisa ditempuh sebagai solusi jika anak anda sangat sulit untuk menyantap makanannya.

3. Berolahraga

Untuk kesehatannya, luangkan waktu libur anda untuk mengajaknya ke taman dan mengajarkannya berbagai olahraga. Bola, berenang, badminton, dan olahraga-olahraga lain. Selain sehat anda akan tahu olahraga mana yang diminati buah hati kesayangan anda.

4. Membaca

Sebagian anak mungkin akan malas jika diminta untuk belajar. Anda bisa membacakan sebuah dongeng bergambar untuk membuat anak anda tertarik dengan apa yang dibaca oleh anda. Pilihlah buku cerita yang mendidik yang diselipkan oleh beberapa angka dan sedikit bahasa inggris yang bagus untuk pengetahuan anak.

5. Mendengarkan Musik

Jangan tanggung-tanggung mengenalkan kegiatan yang positif untuk anak. Kini banyak lagu-lagu anak yang bisa anda putar untuknya. Secara alamiah anak pun akan bernyanyi atau mengambil benda disekitarnya udah dipukul-pukul tanda bahwa anak tertarik dengan alat musik.

Baca Juga: Tips Membagi Waktu Untuk Ibu Bekerja

Nah, itulah 5 kegiatan positif yang mungkin saja menjadi hobi yang baik untuk masa depan anak nanti.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY