Tips Membagi Waktu Untuk Ibu Bekerja

SHARE
tips-membagi-waktu-untuk-ibu-bekerja

Sebagai ibu sekaligus wanita karir pasti sangat sulit membagi waktu antara pekerjaan dengan mengurus rumah dan keluarga. Namun bagi wanita karir sekaligus rumah tangga yang sudah terbiasa akan tetap efisien dan fokus.

Meski tampaknya mudah untuk dilakukan, namun bagi yang baru menjadi working mom akan sulit untuk dilakukan dan bahkan semua pekerjaan akan tidak mudah diselesaikan dalam waktu seharian.

Padahal anda harus menghadapi segudang pekerjaan kantor yang menumpuk dan mengurus suami serta anak.

Tenang kali ini cerianakita.com akan membagikan tips kepada anda bagaimana caranya membagi waktu untuk anak dan pekerjaan. Simak tipsnya berikut ini yuk!

Bagaimana caranya membagi waktu untuk anak dan pekerjaan di kantor?

1. Buat Jadwal Kegiatan

Buatlah jadwal kegiatan anda agar lebih fokus dan teratah. Dengan begitu anda akan tahu kegiatan mana yang paling utama yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Selain itu, jadwal kegiatan ini juga bisa membuat anda tidak melewatkan pekerjaan apa yang belum diselesaikan.

2. Buat Tetap Termotivasi

Setelah membuat jadwal kegiatan anda, tetaplah membuat diri anda termotivasi untuk menyelesaikan semua tugas agar cepat terselesaikan tanpa mengulur waktu. Anda akan lebih banyak waktu luang untuk bermain bersama anak atau sekedar berkumpul dengan keluarga.

3. Tetap Fokus

Langkah selanjutnya membuat anda tetap fokus menyelesaikan pekerjaan satu demi satu. Jangan mudah tergiur dengan kegiatan lain yang seru seperti mengobrol dengan tetangga atau teman kerja. Sebab waktu anda akan terbuang sia-sia untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya. Buatlah diri anda tetap fokus untuk menyelesaikan satu persatu tugas yang sudah anda buat dijadwal.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Nafsu Makan Anak 

Ketiga cara ini sangat mudah dilakukan. Anda pun akan jelas pekerjaan mana yang harus segera diselesaikan. Dari pada anda membayangkannya, lebih baik buatkanlah jadwal. Kini anda sudah terbiasa menjadi ibu sekaligus wanita karir yang bisa membagi waktu untuk keluarga dan anak-anak anda.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY