Inidia Cara Mengawasi Anak di Media Sosial yang Benar

SHARE
Inidia Cara Mengawasi Anak di Media Sosial yang Benar

Anak adalah anugerah tuhan yang harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya. Terlebih menjaga anak dari kecanggihan teknologi terutama media sosial yang saat ini kian meresahkan.

Buktinya, banyak anak remaja yang masih dikatagorikan usia belia sudah melakukan hal-hal yang tidak sewajarnya. Contoh anak remaja tersebut seperti Awkarin dan Anya Geraldine. Kedua Selebgram dan Youtubers cantik 2016 ini menjadi buah bibir masyarakat khususnya para orangtua yang khawatir anak-anaknya melakukan apa yang dilakukan Awkarin dan Anya Geraldine.

Seperti yang diberitakan, Awkarin dan Anya Geraldine masih berusia belasan tahun. Namun keduanya sudah mengumbar kemesaraan dengan kekasihnya selayaknya pasangan suami istri yang sedang memadu kasih. Bahkan kemesraannya dipublikasikan didunia maya seperti instagram dan youtube.

Dengan kemajuan teknologi, sudah sepatutnya anda menjaga anak dengan mengawasinya dari dunia nyata. Para orangtua harus melakukan pengawasan ekstra pada anaknya dari dampak media sosial. Berikut ini pemaparan cara mengawasi anak dan melindungi anak dari konten-konten berbahaya di media sosial.

Tips Melindungi Anak di Internet

Inidia Cara Mengawasi Anak di Media Sosial yang Benar

1. Berusaha menjadi temannya
Sebisa mungkin pastikan diri anda sebagai teman sebayanya yang bisa diajak berkomunikasi seperti apa yang dilakukan anak di teman sekolahnya dan teman rumahnya. Dengan begitu anak akan merasa nyaman dengan anda untuk menceritakan dan menanyakan hal apapun dengan anda.

2. Buat Media Sosial
Anda juga harus mempunyai akun media sosial seperti apa yang anak punya. Namun sebisa mungkin jangan sampai akun media sosial anda menggangu sosialisasi anak dengan teman-temannya. Anda cukup mengawasinya saja dan tetap menjaga relasi.

3. Jangan langsung menghakimi
Hindari memberikan komentar apapun di media sosial yang anak punya. Sebab anak akan merasa terancam dan merasa dikekang. Dampaknya sangat vatal anak akan lebih frontal dan menganggap anda adalah musuh yang menggangu. Lebih baik tanyakan terlebih dahulu dengan nada bicara yang baik agar anak lebih terbuka. Jangan sampai anda langsung memarahinya.

Baca Juga: Manfaat Sinar Matahari Pagi Hari Untuk Bayi

Ketiga cara ini bisa membuat anak terlindung dari dampak media sosial yang kini semakin kelewat batas.Meski begitu tetap menjadi orang tua yang terbaik untuk anak anda.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY