5 Tips Menghindari Virus Zika

SHARE
5 Tips Menghindari Virus Zika

Kini di Singapura tengah menyebar virus Zika. Tercatat lebih dari 80 warga negara Singapura telah terjangkit virus Singapura.

Mengingat Singapura menjadi negara yang paling sering dikunjungi warga Indonesia untuk berlibur, Kementrian Kesehatan mengeluarkan Travel Advisor untuk warga Indonesia khususnya ibu hamil tidak mengunjungi Singapura untuk sementara waktu.

Wisatawan Indonesia harus bisa menahan diri untuk berkunjung ke Singapura. Sebab sampai saat ini belum ada vaksin dan obat yang dapat menyembuhkan virus Zika.

Namun ada tips untuk anda gara terhindar dari virus Zika yang berasal dari gigitan nyamuk. Berikut tips agar anda terhindar dari virus zika untuk ibu hamil.

Tips Agar Terhindar Dari Virus Zika

5 Tips Menghindari Virus Zika

1. Gunakan baju lengan panjang dan celana panjang

Pakaian ini paling aman digunakan saat wabah virus zika menyebar. Pakaian yang tertutup bisa membuat anda terhindar dari gigitan nyamuk yang menyebarkan virus zika.

2. Pakai Obat nyamuk

Pencegahan kedua, pakailah obat anti nyamuk yang mengandung DEET (Diethyltoluamide), minyak lemon eucalyptus, atau picaridin. Kandungan obat nyamuk tersebut aman digunakan oleh ibu hamil agar nyamuk tidak mengigit tubuh anda. Alternatif lain selain obatnyamuk anda bisa memasang kelambu yang membuat nyamuk takut untuk mendekati anda.

3. Jaga kebersihan rumah

Nyamuk akan senang berada diruangan yang kotor dan tidak punya ventilasi udara yang baik. Usahakan anda berada diruangan yang aman dan bersih agar nyamuk tidak membuat sarang untuk berkembang biak dirumah anda. Bersihkan kolam air secara rutin dengan mengganti air yang baru.

Baca Juga: 5 Macam-Macam Susu Formula Bayi Balita Untuk Usia 0-6 Bulan

Ketiga cara ini merupakan pencegahan yang bisa anda lakukan. Sebab penyebaran virus Zika bisa menyebar dari gigitan nyamuk yang mengigit darah penderita lalu mengigit tubuh anda sehingga darah anda akan bercampur dengan virus orang yang terjangkit virus zika.  (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY