Tips Memilih Susu Balita yang Bagus Untuk Pencernaan

SHARE
Tips Memilih Susu Balita yang Bagus Untuk Pencernaan

Menentukan bagus atau tidaknya susu balita bukan bergantung darti harga dan kemasannya. Namun lebih terlihat pada kandungan apa yang ada di dalam susu balita tersebut.

Meski harganya selangit namun kandungannya tidak sesuai bisa membuat pencernaan buah hati anda akan terganggu. Oleh karena itu tidak semua susu balita dengan harga yang mahal cocok untuk anak anda.

Para orangtua tentunya menginginkan anaknya untuk selalu ceria dan sehat, untuk itu salah satu makanan terbaik untuk balita adalah ASI. Sayangnya tidak semua Ibu bisa memproduksi ASI yang cukup untuk buah hatinya. Salah satu alternatifnya dengan memberikan anak anda dengan susu formula yang tepat.

Selain dengan kandungan komposisi susu balita yang harus mendekati dengan komposisi ASI seperti mengandung AHA, DHA, LA, FOS, GOS, Kolin, beta karoten, omega 3 dan omega 6. Anda juga harus memperhatikan hal-hal berikut sebelum membeli susu balita untuk kesayangan buah hati anda agar terhindar dari gangguan pencernaan

Inilah Tips Membeli Susu Balita yang Bagus

Tips Memilih Susu Balita yang Bagus Untuk Pencernaan

1. Sesuaikan Dengan Umur atau Usia Balita Anda

Biasanya susu formula atau susu balita yang ada dipasaran dikatagorikan kedalam usia balita. Oleh karena itu sebelum membelinya, perhatikan umur yang disarankan dengan mencocokan dengan usia balita anda. Biasanya susu formula atau susu balita dibagia menjadi 2 pilihan 0-6 bulan hingga 6-12 bulan. Sehingga balita anda akan mendapatkan MPASI (Makanan Pendamping ASI) yang tepat dan tidak akan menggantu sistem pencernaannya.

2. Apakah Bayi anda Alergi?

Susus formula atau susu balita yang ada dipasaran dibagi menjadi 3 jenis yakni susu sapi, susu kedelai, dan juga susu elemental dengan kandungan lemak kecil tetapi memiliki gizi yang tinggi. Jika anak anda alergi terhadap susu sapi anda bisa memberikannya susu elemental karena tidak menimbulkan alergi. Namun lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anak untuk memastikan anak alergi susu sapi atau tidak.

Baca Juga: Trik Tips Cara Ampuh Membujuk Anak Susah Makan

3. Kualitas Susu Balita

Perhatikan kualitas susu formula anda dengan aman dan tercantum BPOM dan memiliki strandart Good Manufacturing Product (GMP) Sehingga susu balita tersebut masuk pengawasan European Union (EU) the United States Food and Drug Administration (U.S FDA) dan juga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY