Trik Tips Cara Ampuh Membujuk Anak Susah Makan

SHARE
Trik Tips Cara Ampuh Membujuk Anak Susah Makan

Penyebab anak susah makan sebenarnya beragam. Mulai dari anak bosan dengan menu yang anda berikan, makan belum pada waktunya (kenyang), dan lagi sakit.

Ketika anak menunjukan ciri-ciri tak nafsu makan tentunya para ibu akan kebingungan bagaimana cara mengatasi anak susah makan.

Anak susah makan sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai cara. Namun seringkali cara yang dilakukan para Ibu salah karena terlalu memaksakan anak untuk makan. Anak pun akan merasa terkekang dan tak nyaman.

Tenang Ibu masih bisa membujuk anak yang susah makan agar menyantap makanannya dengan berbagai cara seperti berikut ini.

Cara Membujuk Anak Susah Makan Agar Menyantap Makanannya

Trik Tips Cara Ampuh Membujuk Anak Susah Makan

1. Makan Sambil Bermain

Ajak anak keruang bermain, lalu berikan mainan yang ia suka. Saat itu, biarkan anak anda bermain. Jika dirasa semangat anak untuk bermain berkurang, segeralah untuk menyuapi anak dengan makanan yang ia suka. Anak pun dengan lahap menyantapnya sebab setelah bermain tenaga anak akan berkurang.

2. Makan sambil menonton film kartun

Siapkan film kartun yang anak suka. Anak akan menikmati film kartun tersebut dengan fokus. Tanpa sadar anak anda akan membuka mulutnya untuk menyantap makanannya.

3. Dengan anak ringtone HP

Anak pun akan tertarik untuk memegang handphone saat anda memberikannya ringtone musik. Anak akan asik dengan hp yang digenggamnya. Saat momen itu segeralah untuk memberikannya sesuap makanan. Secata tak sadar anak akan menyantapnya dengan lahap.

4. Makan Bersama-sama

Jika anak anda masih belum mau makan, anda bisa mengajaknya untuk makan bersama keluarga. Anak pun akan memperhatikan nafsu makan anda. Dengan begitu sang anak akan mulai mengikuti apa yang anda lakukan yakni mau memakan makanannya sendiri.

5. Variasikan Makanan

Penyebab anak susah makan kemungkinan besar ia bosan dengan makanan yang disantapnya. Cobalah untuk memberikannya menu makanan lagi seperti bubur, nasi tim, atau variasi menu lain agar menggugah selera nafsu makan anda meningkat.

Baca Juga: 5 Penyebab Alasan Anak Susah Makan

6. Makan Setelah Mandi

Cara ini dinilai paling ampun untuk mengatasi anak susah makan. Sebelum mandi siapkan air hangat yang bisa membuat peredaran darah anak menjadi lebih dan air hangat juga bisa memicu rasa lapar pada anak. Untuk itu setelah anda memandikannya jangan lupa untuk segera memberikannya makan agar ia mau menyantap makanannya.

Itulah keenam tips agar anak mau makan yang bisa anda coba. Mudah bukan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY