5 Perubahan Fisik Setelah Melahirkan

SHARE
Setelah Melahirkan, Perubahan Fisik Ini Pasti Akan Dialami Ibu

Bukan hanya permasalahan berat badan yang akan dilami ibu dari sejak awal hingga sesudah proses melahirkan berlangsung.

Memang setelah melahirkan si Kecil. Awalnya pasti ibu akan cuek karena lebih mengutamakan keselamatan cabang bayi dari pada memikirkan kondisi fisik yang akan berubah nantinya.

Namun lambat laun, Ibu pasti akan merasa risih dengan perubahan berat badan atau perut yang dialami.

Tenang untuk perubahan perut yang mengendur atau membesar akan kembali normal setelah hitungan bulan saja. Hal itu di ungkapkan oleh dokter spesialis obstetric kebidanan dan kandungan, Alyssa Dweck. Selain adanya perubahan perut, Ibu yang baru melahirkan juga akan mengalami perubahan fisik yang tak biasa seperti di bawah ini.

Perubahan Fisik Yang Akan Dialami Ibu Usai Melahirkan

Setelah Melahirkan, Perubahan Fisik Ini Pasti Akan Dialami Ibu

1. Otot-Otot Akan Menjadi Lemah

Usai melahirkan bayi, otot-otot Ibu yang ada disekitar dasar panggul bisa menjadi lemah. Hal ini memang wajar terjadi. Tapi ibu jangan khawatir kalau ibu sulit menahan kentut ya.

2. Ukuran Vagina Lebih Besar dari Tampon

Tak perlu heran jika usai melahirkan vagina akan lebih besar dari pada Tampon atau alat yang menampung darah haid atau mestruasi setelah melahirkan. Tampon akan mudah lepas sebab vagina masih meregang usai melahirkan.

3. Otot Panggul pun melemah

Setelah melahirkan pun otot-otot panggul akan melemah dan menyebabkan sulit untuk menahan pipis. Jadi jangan kaget ya bu kalau setelah melahirkan ibu akan hilir mudik ke kamar mandi karena sulit menahan pipis. Tapi seiring berjalannya waktu dan jika ibu sering berolahraga kagel bisa membuat kondisi ini seperti sebelumnya.

4. Kaki Lebih Membesar

Selain itu, kaki juga akan lebih besar dari pada biasanya. Untuk itu perhatikan asupan makanan yang dikonsumsi agar kaki bisa kembali seperti semula karena tidak semua akan kembali seperti semula sehingga badan anda akan terlihat besar.

5. Rambut banyak yang rontok

Baca Juga: Ini Cara Menguruskan Badan Meskipun Anda Sibuk Kerja Di Kantor

Adanya perubahan tingkat hormone pada saat hamil dan usai melahirkan membuat rambut Ibu akan mudah rontok parah. Jangan takut ya bu kalau botak karena hal ini akan terjadi sekitar tujuh bulan saja setelah melahirkan

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS