Ini Cara Menguruskan Badan Meskipun Anda Sibuk Kerja Di Kantor

SHARE
Ini Cara Meguruskan Badan Meskipun Anda Sibuk Kerja Di Kantor

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan melakukan program diet atau dengan mengurangi makan dan rutin melakukan olahraga setiap harinya.

Banyak pekerja kantoran yang rela untuk tidak makan hanya untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Tapi sayangnya cara itu salah. Sebab saat bekerja tubuh memerlukan energi dua kali lipat. Jika asupan nutrisi atau gizi dalam tubuh berkurang, dampaknya bisa-bisa anda akan mudah mengalami sakit bahkan pingsan.

Tak perlu melakukan hal seperti itu untuk menguruskan berat badan dan menjaga tubuh tetap bugar. Ada cara mudah untuk mendapatkan tubuh yang ideal meskipun pekerjaan dikantor banyak.

Tak percaya? Lebih baik simak dulu trik menurunkan berat badan sambil bekerja di kantor dengan cara ini yuk.

Trik Menguruskan Badan di Kantor Tanpa gym

Ini Cara Meguruskan Badan Meskipun Anda Sibuk Kerja Di Kantor

Luangkan Waktu Untuk Berjalan-jalan

Luangkan waktu selama 5 menit untuk berkeliling kantor dan bertemu dengan teman-teman di meja lain. Anda juga bisa sekedar pergi ke pantry bersama teman untuk menyegarkan pikiran agar tak jenuh bekerja. Tapi manfaatkanlah anak tangga jangan mengandalkan lift ya. Meskipun bekerja tubuh anda akan tetap bergerak.

Sesekali Meregangkan Kaki Saat Duduk

Pekerjaan dikantor pasti menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama. Jika tak bergerak tubuh maka sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Sederhana saja, anda dapat mengangkat kaki ke depan secara bergantian atau luruskan kaki searah jarum jam 12 sebagai cara menguruskan badan.

Saat Istirahat Lebih baik berjalan-jalan keluar kantor

Selain bisa menghilangkan jenuh, dengan berjalan keluar kantor selama 30 menit saja dapat membakar hingga 175 kalori. Tentunya setelah makan, kalori akan cepat dibakar kembali dan membuat pikiran menjadi segar untuk bekerja kembali.

Tarik Nafas Dalam-Dalam

Saat pagi hari, siang hari, dan menjelang pulang kerumah alangkah baiknya luangkan waktu anda untuk sekedar menarik nafas dalam-dalam dari perut. Cara ini sangat positif untuk membantu mendapatkan asupan oksigen dalam tubuh seimbang.

Jangan Lupakan Camilan Sehat

Baca Juga: Makanan yang dianjurkan Agar ASI melimpah 

Saat bekerja pasti rasa lapar akan terus hinggap. Tak jarang cokelat dan keripik jadi andalan. Kalau sering mengonsumsi camilan itu pastinya diet akan jadi sia-sia. Lebih baik bawalah bekal seperti buah-buahan segar untuk jadi camilan sehat sehari-hari.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS