Trik Memilih Tas Sekolah Anak Ala Ibu Cerdas, Cermat, Dan Hemat

SHARE
Trik Memilih Tas Sekolah Ala Ibu Cerdas, Cermat, Dan Hemat

Tak terasa ya Bu, sebentar lagi si kecil akan masuk sekolah pertamanya. Apakah ibu sudah memastikan perlengkapan sekolah anak sudah terpenuhi? Salah satunya tas yang sangat penting untuk membawa peralatan sekolah.

Yup, tas adalah kebutuhan pokok yang tak boleh luput dari perhatian orang tua. Mengapa? Karena jika Ibu sampai salah memilih tas, anak akan merasa kesulitan dan bahkan bisa memicu penyakit lain.

Bisa sakit pinggang, pundak, dan penyakit lainnya yang timbul akibat memilih tas sekolah anak yang tidak sesuai. Untuk itu tas juga harus diperhatikan dengan seksama.

Kalau ibu hendak membeli tas sekolah untuk anak, simak dulu tips berikut ini agar tas anak yang dikenakan nyaman digunakan.

Simak yuk Tips Memilih Tas Sekolah Anak Yang Baik Ini

Trik Memilih Tas Sekolah Ala Ibu Cerdas, Cermat, Dan Hemat

1. Untuk Anak, Lebih baik Tas Punggung Saja

Hal pertama yang akan dilihat pasti model tas tersebut. Baik model tas punggung atau selempang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun pilihlah tas punggung atau tas gemblok. Selain nyaman digunakan. Tas punggung bisa membagi beban antara pundak kanan dan pundak kiri.

2. Ukurannya harus pas

Seringkali pasti para orangtua memilih tas sekolah anak dengan ukuran besar. Dengan alasan anak akan bebas membawa barang bawaan yang banyak. Padahal jika kebanyakan menaruh beban pada tas akan memicu anak memiliki postur tubuh yang bungkuk. Lebih baik siapkan tas lagi untuk di “jing-jing” agar tidak semua bebas dimasukan ke dalam tas ransel.

3. Tes Kekuatannya

Jangan tergiur dengan diskon dan harganya yang murah karena belum tentu kualitasnya baik. Perhatikan jahitan tas sekolah anak agar tetap kuat dan tidak mudah renggang. Pastikan juga resletingnya kuat dan tidak mudah rusak karena anak cendurung membuka tutup tasnya lebih sering.

4. Pilih Tas Yang Sudah Ada Pelapis anti air

Cuaca memang akhir-akhir ini tak menentu. Untuk itu pilih tas sekolah yang sudah menyediakan fasilitas pelapis anti air. Dengan begitu saat hujan tidak akan merusak isi tas sekolah.

5. Pilih Jenis kain  Tas Yang Berkualitas

Ada banyak tas yang dibuat dengan berbagai jenis kain yang berbeda-beda. Pilih tas yang menggunakan kanvas tebal, parasut, polyester, vinil, kulit imiasi, dolbi, atau jeans. Yang terpenting adalah kainnya terbuat dari serat rapat yang tidak mudah sobek.

6. Merk dan harga Jangan Sampai Luput dari perhatian

Baca Juga: Ini Loh Bu, Panduan Membuat Bekal Sehat Untuk Anak 

Sudah tidak dipungkiri lagi harga dan merk merupakan pertimbangan yang sangat penting saat membeli tas sekolah untuk anak. Berkualitas tak harus merek terkenal yang harganya mahal. Ibu yang bijak cukup memperhatikan fungsi keawetan dan kenyamanannya saja agar tidak membebani biaya anak sekolah.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS