Ini Loh Bu, Panduan Membuat Bekal Sehat Untuk Anak

SHARE
Ini Loh Bu, Panduan Membuat Bekal Sehat Untuk Anak

Bu, kalau si kecil sudah sekolah, Ibu harus lebih memperhatikan asupan gizi setiap harinya ya. Jangan hanya memperhatikan gizi dirumah saja karena anak butuh lebih banyak energi saat berada di sekolah.

Membuat bekal anak sekolah sebenarnya cukup mudah asal ibu merepkan cara praktis untuk mengolah bekal yang bernutrisi. Tak perlu terbuat dari bahan-bahan yang mahal karena dengan bahan yang sederhana pun bisa menghasilkan bekas istimewa untuk buah hati kesayangan anda.

Kalau tidak dibiasakan memberikannya bekal sehat, anak akan terbiasa untuk jajan di sekolah yang biasanya banyak mengandung zat-zat yang berbahaya untuk tubuhnya.

Maka dari itu si kecil berikan makanan sehat dan lezat agar ia lebih menyukai masakan anda ketimbang jajan disekolah dengan panduan tips ini. Mari baca yuk Bu.

Tips Membuat Bekal Sehat Ala Ibu Cerdas Dan Hemat

Ini Loh Bu, Panduan Membuat Bekal Sehat Untuk Anak

Atur Gizi Anak Agar Seimbang

Membuat bekal sehat harus mengikuti aturan gizi yang seimbang. Siapkan buah-buahan, sayuran. Karbonhidrat seperti nasi, pasta, atau kentang. Jangan lupa daging dan susu untuk lemak dan proteinnya. Untuk seratnya anda bisa menambahkan roti gandum dan umbi-umbian.
Tak harus daging, anda juga bisa menggantinya dengan ayam, ikan, tahu, dan telur agar anak tidak mudah sakit. Dengan bekal sehat seperti itu turut membantu perkembangan otak anak.

Nasihati Anak Untuk Menghindari Minum-Minuman Berkalori

Di sekolah pasti banyak menyediakan aneka minuman menyegarkan dan mengandung banyak kalori seperti soda atau soft drink. Nasihati anak agar tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman terebut sebab bisa membuat berat badannya bertambah dan bisa memicu kerusakan gigi. Bilang kepada si kecil untuk membeli minuman yang menyehatkan seperti air putih, smoothies, atau jus buah yang tak kalah enaknya dengan minuman berkalori.

Variasikan Dengan Fast Food

Anak-anak zaman sekarang mungkin sudah tidak asing lagi dengan makanan cepat saji yang mudah ditemukan dimana saja. Anda bisa membuat inspirasi dari fast food ini dengan membuat nuget sayuran, burger dengan daging buatan sendiri, atau pasta yang ditambah sayuran yang menyehatkan. Dijamin si kecil akan langsung suka.

Cemilan Untuk Pengganjal Lapar

Baca Juga: Tak Perlu Ke Spa Bayi, Ibu Bisa 4 Tahapan Ini Dirumah

Kalau anak ibu banyak aktivitas, siapkan cemilan yang praktis dan menyehatkan untuk pengganjal perutnya dikala sudah lapar. Tapi ibu harus selektif membuat camilan. Lebih baik siapkan biskuit atau buat roti panggang dan salad buah untuk camilannya.

NO COMMENTS