Tak Perlu Ke Spa Bayi, Ibu Bisa 4 Tahapan Ini Dirumah

SHARE
Tak Perlu Ke Spa Bayi, Ibu Bisa 4 Tahapan Ini Dirumah

Dilulur dan dipijat-pijat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan santai bukan? Pasti kegiatan yang satu ini paling ibu gemari apalagi jika sudah berkunjung ke Spa.

Tapi tahukan Ibu bahwa bukan hanya Ibu saja yang butuh di dilulur dan dipijat di spa, bayi pun juga butuh di Spa. Dengan Spa, bisa membantu pertumbuhan bayi menjadi lebih cepat dan sangat baik untuk kesehatannya.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan jika si kecil kesayangan Ibu melakukan kegiatan menyehatkan ini. Salah satunya bisa melancarkan peredaran darah yang baik untuk perkembangan bayi akan lebih pesat karena sistem metabolismenya akan lebih kuat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Tenang, tidak perlu pergi ke spa bayi dengan harga yang lumayan mahal. Sebab Ibu bisa melakukan rangkaian spa bayi ini dirumah. Simak yuk Bu tipsnya.

Rangkaian Spa Bayi Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Tak Perlu Ke Spa Bayi, Ibu Bisa 4 Tahapan Ini Dirumah

1. Lakukan Pemijatan

Meskipun tidak semua bayi senang di pijat-pijit, anda harus tetap melakukannya. Spa bayi identik dengan pijat. Jangan memaksakan karena bayi akan menangis. Anda cukup membuatnya nyaman dengan menyetel lagu-lagu klasik atau juga bisa dengan membuat ekspresi wajah yang lucu sehingga tidak menangis saat di pijat dan lebih rileks. Pemijatan pertama dilakukan dari wajah, dada, perut, tangan, kaki, dan punggung. Pijatnya tidak boleh terlalu ditekan cukup dengan sentuhan ringan saja. Untuk bagian dada, anda cukup membuat pijat melingkar pada bagian payudaranya.

2. Saatnya Bayi Mandi

Setelah pemijatan, selanjutnya anda harus menyiapkan alat-alat mandi sebagai rangkaian kedua proses spa bayi. Siapkan air dengan suhu 29-30 derajat celcius agar bayi tidak terlalu kedinginan atau kepanasan dengan air. Mandikan si kecil lalu keringkan dengan handuk dari bahan yang lembut.

3. Berikan Proteksi

Setelah mandi, berikan bayi proteksi berupa kehangatan dengan mengoleskan minyak telon yang bertujuan untuk membuat suhu bayi normal kembali. Oleskan ke seluruh tubuhnya kecuali bagian wajah. Setelah itu, anda bisa memakaikannya bedak khusus bayi yang berfungsi untuk mencegah biang keringat.

4. Jangan Lupa Pakai Wewangian

Nah rangkaian yang terakhir adalah  semprotkan wewangian yang menyegarkan. Tentunya parfum yang dipakai harus benar-benar khusus untuk bayi. Anda juga bisa mengoleskan lotion pada bagian tangan dan kaki dan lakukan pijatan lembut untuk menjaga kelembapan kulitnya.

Baca Juga: Cara Tepat Memilih Mainan Untuk Anak Yang Baik Untuk Perkembangannya

Kalau keempat cara ini rutin dilakukan, Ibu tidak perlu repot-repot untuk pergi ke Spa Bayi karena bisa dilakukan dirumah tanpa memerlukan budget yang besar dan praktis. Bayi tetap sehat.

NO COMMENTS