Trik Cerdas Memilih Kado Untuk Anak Anda

SHARE
Trik Cerdas Memilih Kado Untuk Anak Anda

Sebentar lagi anak ulang tahun? Wah tak terasa ya sudah tumbuh besar dan berkembang dengan sangat baik. Dari bayi hingga anak sudah berulang tahun rasanya pasti bangga bisa membesarkan anak hingga saat ini.

Kira-kira apa ya kado yang tepat untuk anak? Tak perlu merasa bingung karena bagi anak, kado teristimewa adalah bisa bersama dengan anda sebagai ibu kandungnya.

Tapi pastinya anak –anak juga pasti mengharapkan kado yang istimewa dihari ulang tahunnya. Umumnya anak-anak akan mengharapkan sebuah mainan baru dari anda.

Tapi sebelum anda memutuskan untuk membelikannya sebuah mainan baru, ada hal-hal yang harus diperhatikan. Mainan apa saja yang tepat untuk kado anak?

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kado Untuk Anak

Trik Cerdas Memilih Kado Untuk Anak Anda

1. Pilih Mainan Sesuai Dengan Usia Anak

Jangan tergiur dengan mainannya yang lucu yang pas kaso untuk anak, menggemaskan, dah harganya yang murah karena belum tentu mainan itu aman untuk dimainkan anak. Biasanya pada kardus atau lebel mainan terdapat katagori usia anak yang boleh memainkannya.

Anak Berusia 1 Tahun
Berikan anak mainan yang tidak berukuran kecil. Karena pada usia ini anak masih gemar memasukkan benda apa saja kedalam mulutnya. Alangkah lebih baik pulihkan mainan seperti puzzle beukuran besar atau mainan yang terbuat dari karet. Dengan begitu mainan tersebut akan aman dimainkan sang bua hati kesayangan anda.

Anak Berusia 2 Tahun
Anak sesusia ini jangan lagi diberikan mainan yang hanya sekedar menghiburnya namun pilihlah mainan yang bisa mengembangkan kemampuan motoril seperti mainan yang membutuhkan strategi.

Anak Berusia 3 sampai 5 tahun
Jika buah hati anda sudah sampai seusia ini pilih mainan yang bervariasi dan tidak monoton seperti mobil-mobilan, sepeda, dan lainnya karena anak yang sudah mencapai usia ini akan lebih senang bermain bersama teman-temannya.

2. Lihat Keamanan Mainannya

Pikirkan matang-matang sebelum membeli mainan. Jangan mudah tertipu oleh diskon karena yang terpenting adalah bahan mainan tersebut. Dikhawatirkan banyak mainan yang mengandung campuran bahan kimia karena anak akan lebih senang menjilat dan mengigitnya.

3. Bungkus Kado Semenarik Mungkin

Baca Juga: 5 Langkah-Langkah Pintar Mencegah Bayi Sakit 

Anak-anak akan lebih suka dengan bungkus kadonya yang menarik. Buatlah anak anda senang dengan cara membungkus kado tersebut semenarik dan sekreasi mungkin.

NO COMMENTS