Penuhi Sumber Nutrisi Anak Yang Sudah Sekolah Dengan Langkah Ini

SHARE
Penuhi Sumber Nutrisi Anak Yang Sudah Sekolah Dengan Langkah Ini

Pernahkan anda merasa kasihan melihat buah hati kesayangan anda terlihat lesu dan lelah sehabis pulang dari sekolah? Anak akan mudah lelah dan capek hingga tidak nafsu makan atau tidak ada niat untuk bermain diluar rumah. Anak terlihat murung dan lebih suka untuk dikamar.

Anak yang kelelahan menjalankan aktivitasnya sehari-hari itu mengindetifikasi anak kekurangan sumber nutrisi yang harus dipenuhi setiap harinya.

Sayangnya banyak sebagian orangtua yang justru menyalahkan pihak sekolahan karena telah memberikan pelajaran yang berat sehingga anak kecepan. Padahal asumsi itu salah besar. Anak bisa saja tetap sehat dan segar bugar menjalankan segudang aktivitasnya asalkan para orangtuanya selalu memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Si kecil akan tetap aktif belajar disekolah maupun aktivitas diluar sekolah seperti bermain asal nutrisinya tercukupi. Lantas bagaimana cara memenuhi nutrisi anak tersebut? Simak yuk moms sumber nutrisi anak!

Makanan Yang Baik Untuk Memenuhi Nutrisi Anak Setiap Hari

Penuhi Sumber Nutrisi Anak Yang Sudah Sekolah Dengan Langkah Ini
1. Berikan Anak Sayuran-Sayuran

Meski memberikan anak sayur-sayuran bukan hal yang mudah. Tetapi mau tidak mau anda harus memikirkan bagaimana caranya agar anak mau mengonsumsi sayur-sayuran. Anak harus mengonsumsi sebanyak 3 porsi hingga 5 porsi sayuran perharinya.

2.  Siapkan Buah-buahan Kesukaan Si Kecil

Selain sayur-sayuran, ada alternatif lain untuk memenuhi nutrisi anak adalah buah-buahan. Biasakan anak mengonsumsi buah-buahan 2 buah atau 4 buah dalam sehari. Jika anak menolak anda bisa membuatkannya jus segar.

3. Gandum Baik Untuk Kesehatan Anak

Selain rasanya yang nikmat. gandum juga mengandung kandungan serat, vitamin dan kaya akan mineral. Anda bisa memberikan roti gandum atau biskut gandum agar nutrisi anak terpenuhi.

4. Pastikan Protein Anak Terpenuhi

Agar anak anda tidak lesu setelah melakukan aktivitas, anda bisa memberikan anak daging, telur, kacang-kacangan dan telur untuk memenuhi sumber proteinnya.

5. Jangan Lupa Minum Susu

Baca Juga: 3 Buah Pendukung Nutrisi Ibu Hamil 

Walaupun anak sudah besar, anak juga harus tetap diberikan susu agar tubuhnya kuat menjalankan aktivitasnya disekolah. Biasakan anak minum susu 2 kali dalam sehari. Namun pilihlah jenis susu dengan lemak rendah agar anak tidak obesitas. Bisa juga digantikan dengan yougurt atau keju.

NO COMMENTS