3 Buah Pendukung Nutrisi Ibu Hamil

SHARE
3 Buah Pendukung Nutrisi Ibu Hamil

Saat mengandung penting sekali untuk mengonsumsi makanan dan susu hamil karena saat mengandung dibutuhkan 2 kali lipat nutrisi didalam tubuh. Nutrisi tersebut untuk ibu dan juga janin yang ada didalam kandungannya.

Untuk bisa memenuhi nutrisi yang cukup untuk ibu beserta janin bisa melalui buah-buahan yang sangat baik dan disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Buah-buahan kaya akan vitamin dan nutrisinya baik untuk masa kehamilan. Sayangnya tidak semua buah-buahan yang ada baik untuk dimakan ibu hamil. Sebut saja salah satu buah yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil adalah buah nanas.

Jangan khawatir ya bu, karena ada beberapa buah yang bisa menjadi pendukung masa kehamilan dan baik untuk perkembangan janin ibu. Ini dia buah yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil.

Buah-Buahan Yang Aman Dimakan Dan Banyak Nutrisi Ibu Hamil

3 Buah Pendukung Nutrisi Ibu Hamil

1. Kurma

Buah kurma sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil sebagai camilan atau makanan pembuka sebelum makan. Buah yang tumbuh di Arab ini sangat dianjurkan kerena baik untuk kesehatan wanita yang sedang mengandung. Kandungan buah kurma seperti serat, kalium , mangan, zat besi, fosfor, kalsium dan magnesiumnya sangat diperlukan untuk nutrisi ibu hamil.

Buah kurma bisa dikonsumsi kapan saja atau boleh tetapkan jadwal sebelum makan lebih baik makan kurma terlebih dahulu.

2. Pisang

Berwarna kuning dan menjadi makanan untuk hewan monyet ini ternyata baik untuk dikonsumsi ibu hamil. Kandungan Vitamin B6, Asam Folat, Vitamin C dan kandungan lainnya baik untuk nutrisi selama masa kehamilan.

Tak hanya itu saja, konsumsilah dua buah pisang sehari. Dengan begitu kalori ibu hamil dapat terpenuhi sekitar 1000 kJ energi. Bahkan dengan dua buah pisang setiap harinya bisa membuat ibu hamil tetap segar bugar meskipun sedang mengandung.

3. Apel

Baca Juga: Pikirkan Matang-Matang Sebelum Coba Bayi Tabung 

Buah yang baik sebagai nutrisi ibu hamil selanjutnya adalah buah Apel . Buah ini bisa mengoptimalkan nutrisi tubuh untuk ibu dan juga janin dalam kandungan. Apel mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa mencegah kadar kolesterol jahat pada tubuh selama kehamilan.

NO COMMENTS