Kiat Jitu Membeli Baju Anak-Anak Ala Ibu Cerdas

SHARE
Kiat Jitu Membeli Baju Anak-Anak Ala Ibu Cerdas

Biasanya para suami enggan untuk mengantarkan istrinya membeli baju anaknya. Bukan karena tidak sayang dan cinta kepada istri tetapi biasanya ibu-ibu sangat lama ketika memilih baju anak-anak.

Memilih baju anak-anak sebenarnya mudah dan tidak perlu berfikir berpuluh-puluh kali. Banyak ibu yang melakukan kesalahan saat membeli baju anak dengan menganggap mereka harus tampil modis karena mengganggap anaknya adalah versi mininya.

Moms, mulai sekarang tidak perlu repot-repot dan berlama-lama di pusat perbelanjaan atau Mall hanya untuk memilih baju anak yang ideal. Terlebih jika si kecil ikut terlibat dalam proses memilih baju yang ia suka.

Moms bisa menghemat waktu dengan panduan membeli baju anak-anak yang mudah dan praktis berikut ini.

Tips Membeli Baju Anak-Anak Yang Baik

Kiat Jitu Membeli Baju Anak-Anak Ala Ibu Cerdas

Sesuaikan Warnanya Dengan Jenis Kelamin Anak

Meski tak menapik saat ini banyak pria yang memakai warna-warna cerah untuk perempuan sebuat saja warna pink. Namun untuk membeli baju anak-anak lebih baik sesuaikan dengan kelaminnya.

Jika moms punya anak perempuan, lebih baik pilih warna-warna cerah seperti pink, kuning, biru langit dan lain sebagainya. Warna-warna cerah bisa menggambarkan diri anak ceria dan senang. Sebaliknya jika anak moms laki-laki pilihlah warna-warna yang kalem seperti biru yang tidak cerah dan warna soft lainnya. Sehingga anak laki-laki moms terlihat sebagai pria sejati meskipun usianya masih dini.

Perhatikan Bahan Bajunya

Setelah menentukan warna yang pas untuk anak moms, langkah selanjutnya adalah perhatikan bahan bajunya terbuat dari apa. Periksa di label pakaian atau cara mudahnya moms bisa menyentuh langsung bajunya.

Hindari baju anak yang berbahan kasar karena bisa membuat anak tidak nyaman. Bisa-bisa alergi dan gatal-gatal. Anak yang aktif dan tidak betah diem lebih baik pilih bahan baju anak-anak yang lembut dan tentunya bisa menyerap keringat. Sehingga kulitnya terbebas dari biang keringat atau ruam kulit.

Baju Anak Tidak Ketat

Meskipun warnanya pas, bahannya bagus, tetapi ukurannya sempit lebih baik jangan dibeli ya moms. Baju anak yang terlalu ketat bisa membuat anak tidak bebas bergerak dan sesak. Anak-anak gemar bermain dan selalu ingin tahu apa yang ia lihat sehingga pilihlah baju anak yang bisa membuatnya bebas bergerak.

Sesuaikan Dengan Selera Anak

Baca Juga: 10 Nutrisi Anak Yang Penting Dan Tak Boleh Terlupakan 

Karakteristik anak berbeda-beda. Ada yang menerima apa saja yang orangtuanya berikan ada juga tipe pemilih. Jika moms sudah mengetahui anak moms ternyata pemilih baju. Disarankan ajak anak moms kemudian tanyakan apakah ia menyukainya atau tidak. Jangan memaksakan anak untuk menyukai apa yang moms suka karena hal itu malah akan membuat sia-sia. Anak tidak akan mau memakai baju yang moms pilih.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS