Sering Buang Air Kecil? Bisa Jadi itu Gejala Kehamilan

SHARE
Sering Buang Air Kecil Bisa Jadi itu Gejala Kehamilan

Bulak-balik ke kamar mandi hanya urusan buang air saja memang merepotkan. Sering buang air kecil  juga bisa merepotkan jika anda sedang berada diluar rumah tentu toilet umum salah satu andalan anda.

Apakah saat ini anda mengalami situasi dan kondisi ini? Sudahkah anda kosultasikan ke dokter? Karena jika dibiarkan bisa saja itu adalah itu adalah tanda-tanda penyakit yang serius dan diperlukan penanganan medis.

Jangan penyebab sering buang air kecil itu akibat sering minum atau berada di cuaca yang dingin. Normalnya, frekuensi buang air kecil normal hanya 4 hingga 8 kali saja. Jika frekuensi lebih maka bisa jadi petanda anda mengalami penyakit yang serius.

Banyak penyakit yang membuat anda mengalami buang air kecil terus menerus. Kandungan Kemih terlalu aktif, Infeksi saluran kemih, penyakit batu ginjal, gangguan pada prostat, penyakit diabetes, Divertikulitis, bahkan stroke sekali pun bisa menyebabkan anda sering buang air kecil.

Lain halnya jika anda seorang wanita yang sudah bersuami, bisa jadi penyebab sering buang air kecil itu petanda gejala kehamilan. Mengapa? Simak Ulasan berikut ini.

Tanda-Tanda Gejala Kehamilan Awal Sering Buang Air Kecil

Sering Buang Air Kecil Bisa Jadi itu Gejala Kehamilan

Janin membutuhkan ruang untuk pertumbuhannya. Hingga akhirnya janin akan menekan kantung kemih dan itulah penyebab anda sering buang air kecil. Tanda awal kehamilan ini wajar karena ciri-ciri hamil  ini pasti akan terjadi pada kehamilan minggu pertama hingga usia kehamilan 12 minggu. ‘

Ciri-ciri wanita hamil ini tidak perlu anda khawatirkan sampai usia kandungan mencapai minggu – 28 setelah itu anda akan melewati fase masa-masa kehamilan ini.

Baca Juga: Langkah Pencegahan Kehamilan Ekotopik Terjadi

Tanda-tanda kehamilan awal ini terjadi karena janin membutuhkan ruang untuk tumbuh sehingga menekan kantung kemih dan menyebabkan Anda ingin buang air kecil. Ciri-ciri orang hamil ini umum terjadi pada usia kehamilan 1-12 minggu lalu terjadi lagi saat perut sudah membesar atau sekitar minggu ke-28.

NO COMMENTS