Langkah Pencegahan Kehamilan Ekotopik (Hamil Anggur) Terjadi

SHARE
Langkah Pencegahan Kehamilan Ekotopik Terjadi

Seorang wanita yang sudah menikah sangat diperlukan mengetahui pengetahuan seputar kehamilan agar bisa secepatnya mendapatkan keturunan dan tentunya bisa menyenangkan hati sang suami.

Pengetahuan tentang kehamilan sangat diperlukan karena untuk mencegah banyak beberapa insiden ketika hamil sebut saja seperti penyebab keguguran, penyebab lahir prematur, dan kehamilan ekotopik.

Lalu apa itu kehamilan ekotopik?

Kehamilan ekotopik atau yang biasanya orang sebut hamil anggur adalah kehamilan yang janinnya berkembang diluar rahim, biasanya janin ada didalam tuba falopi atau buluh rahim. Anda harus mengetahui kehamilan ekotopik karena kondisi ini bisa membahayakan nyawa anda.

Jika tuba falopi pecah sebelum janin diangkat maka nyawa anda taruhannya. Salah satu penanganannya adalah dengan cara dioperasi. Untuk memastikan anda mengalami hamil anggur atau tidak. Anda dapat memastikannya dengan cara USG.

Bagaimana Cara Pencegahan Kehamilan Ekotopik Atau Hamil Anggur?

Langkah Pencegahan Kehamilan Ekotopik Terjadi

1. Berhenti Menghisap Rokok Dan Hindari Asap Rokok

Tahukan anda ternyata asap rokok sangat membahayakan untuk anda mengalami kehamilan ekotopik. Untuk itu hindari asap rokok semaksimal mungkin. Jika suami anda adalah seorang perokok ajaklah ia untuk tidak merokok dirumah atau didekat anda. Kandungan zat-zat berbahaya seperti rokok bisa merusak jaringan didalam rahim. Terlebih jika anda adalah seorang wanita perokok. Mungkin anda akan mengalami gejala-gejala kehamilan ekotopik.

2. Setia Kepada Suami

Sering melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda bisa memicu anda mengalami ciri-ciri hamil ekotopik. Setialah terhadap pasangan terutama suami anda untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual seperti radang panggung.

Radang panggul adalah  sebuah penyakit yang bisa menyebabkan jaringan perut berada di saluran tuba sehingga zigot (sperma ) akan meluncur dan menempel di tuba falopi bukan masuk kedalam lahir. Itulah proses terjadinya  hamil ekotopik atau hamil anggur

3. Rajin Membersihkan Organ Intim

Alat vital atau organ intim sangat penting untuk selalu dijaga kebersihannya karena jika tidak bersih akan menyebabkan seseorang terserang PMS yakni sebuah kuman dan jamur yang bisa menyebabkan penyakit menular seksual antara lain gonore, klamidia, dan penyakit seksual lainnya.

4. Sering Melakukan Pemeriksaan Kehamilan Dan Konsultasi Dokter

Baca Juga: Bagaimana Cara Yang Benar Merawat Bayi Baru Lahir?

Alangkah lebih baik jika anda sedang hamil lakukan pemeriksaan secara rutin sesuai dengan saran dokter.

NO COMMENTS