Ciri-Ciri Perubahan Fisik Berikut Ini Tanda Awal Kehamilan

SHARE
Ciri-Ciri Perubahan Fisik Berikut Ini Tanda Awal Kehamilan

Bagi sepasang suami istri yang belum lama menikah, kehamilan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu karena anak adalah anugerah yang sangat berarti yang tuhan titipkan.

Sebab itu banyak wanita yang melakukan pola hidup sehat hingga melakukan terapi untuk bisa segera mempunyai momongan. Namun seringkali, banyak wanita bersuami tidak mengetahui kalau dirinya sudah mengalami tanda-tanda kehamilan.

Memang, mengetahui ciri-ciri hamil jika dilihat secara fisik memang sulit. Banyak yang selalu mengandalkan alat tespek untuk mengetahui hamil tidaknya. Sayangnya menggunakan alat tersebut sering kali telat sehingga saat anda periksa ke dokter, anda sudah masuk tahap kehamilan minggu ke 3 atau bisa tanda kehamilan satu bulan.

Selain itu banyak sebagian wanita yang menyepelekan perubahan fisiknya dan tidak menyadari bahwa saat ini dirinya sedang hamil muda. Untuk itu, diperlukan pengetahuan tentang ciri-ciri fisik wanita hamil agar kehamilan anda bisa terjaga dan anda tidak akan kaget lagi jika mengalami perubahan ekstrim lainnya saat awal kehamilan anda.

Beberapa Ciri Perubahan Fisik Tubuh Tanda Awal Kehamilan

Ciri-Ciri Perubahan Fisik Berikut Ini Tanda Awal Kehamilan

Adanya Perubahan Bentuk Tubuh Anda

Gejala awal hamil atau tanda-tanda hamil ini memang sering sekali tidak disadari oleh sebagai wanita. Tanda awal kehamilan ini akan anda rasakan sendiri seperti perut yang tiba-tiba membuncit, bokong semakin besar, dada atau payudara anda tiba-tiba menjadi besar hingga bagian lengan dan paha ikut membesar juga. Maka dari itu, jika anda sudah mengalami fase ini segera periksa ke dokter kandungan.

Payudara Anda Membengkak Namun Jadi Lebih Lembut

Ciri-ciri wanita hamil berikutnya adalah anda akan mengalami rasa nyeri disekitar dada anda. Tanda-tanda hamil tersebut sebenarnya wajar terjadi karena saat anda hamil adanya pembengkakan payudara lebih berisi. Karena setelah anda melakukan proses melahirkan nanti, anda akan siap memberikan nutrisi berupa ASI kepada buah hati anda. Untuk itu, ketahui gejala kehamilan yang umum ini.

Sering Buang Air Kecil

Baca Juga: Sudahkan Anda Membuat Susu Balita Dengan Benar?

Biasanya sering buang air kecil disebabkan akibat anda sering minum atau anda sering kedinginan. Tetapi bisa jadi ketika anda lebih sering buang air kecil itu merupakan ciri fisik awal kehamilan atau tanda-tanda hamil minggu pertama. Tenang hal ini wajar karena ciri-ciri akan hamil seorang perempuan akan menghasilkan sebuah hormon hCG, kemudian hormone tersebut melepaskan implantasi embrio di uterus. Hormon Hcg inilah yang menjadi indikasi adanya janin di rahim anda. Selain itu hormone inilah yang akan terditeksi kehadirannya oleh alat tespek.

Setelah mengetahui ciri-ciri fisik hamil tentu anda akan mengetahui lebih cepat sebelum alat tespek atau dokter mengatakan bahwa anda sedang mengandung bukan?

NO COMMENTS