Anak Susah Makan? Baca Tips Anak Mau Makan ini

SHARE
Anak Susah Makan Baca Tips Anak Mau Makan ini

Memang bukan perkara mudah menghadapi anak yang susah makan. Banyak fakor penyebab anak susah makan bisa anak itu cacingan, sedang sakit sehingga tidak nafsu makan, hingga anak hanya ingin makanan tertentu.

Menghadapi anak yang tidak mau makan karena sedang cacingan bisa diatasi dengan mengobatinya dengan obat cacing. Anda bisa membelinya obatnya diapotek terdekat atau bisa juga konsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan obat cacing yang berkualitas sehingga nafsu makan anak bertambah.

Lalu bagaimana cara membuat anak nafsu makan dengan masakan yang anda buat tanpa harus memasak masakan yang ia suka? Banyak solusinya. Segeralah anda mencoba tips anak mau makan ini karena jika dibiarkan lebih lanjut anak anda akan kekurangan gizi. Bisa-bisa ia pertumbuhannya bisa terhambat.

Berikut ini tips anak mau makan yang dijamin ampuh anak anda lahap menyantap makanan apa saja.

Tips Anak Mau Makan Makananan Apapun

Anak Susah Makan Baca Tips Anak Mau Makan ini

1. Berikan Reward Atau Hadiah

Anak yang pilah pilih menu makanan memang agak sulit untuk dibiasakan memakan apapun. Namun anda bisa mencoba memberikannya hadiah yang ia inginkan. Namun anda tidak boleh langsung memberikannya hadiah. Cobalah untuk membujuknya memakan makanan sehat selama satu minggu. Setelah satu minggu barulah anda memberikannya hadiah. Langkah ini memang terbilang sangat terpaksa. Tetapi cara ini juga bisa membuat anda terbiasa mengonsumsi sayur-sayuran sehat seperti brokoli, bayam, dan sayuran sehat lainnya.

2. Ajak Makan Sambil Piknik

Langkah selanjutnya ialah mengajak anak piknik atau berkunjung ke lapangan dekat rumah. Disana mungkin banyak teman-temannya yang bisa ia ajak main. Langkah ini tentu memiliki beribu manfaat. Selain anak mendapatkan teman, anak juga bisa belajar berkomunikasi dan melakukan proses tahapan sosialisasi. Setelah anak bermain pasti ia akan lapar. Pada momen itulah jangan sampai anda menyia-nyiakannya. Berikan makanan yang sebelumnya sudah anda disiapkan dari rumah. Tanpa sadar anak akan menyantap apa saja yang anda bawa.

3. Berikan Informasi Seputar Bakteri & Kuman

Baca Juga: Permainan Anak-anak Tadisional Ini Bisa Mengasah Otak Anak

Jika anak tidak juga nafsu makan dengan masakan sehat yang anda buat. Anda bisa mencoba langkah ketiga yakni memberikan informasi berupa penyakit, bakteri, dan kuman dari makanan. Berikan informasi melalui buku cerita yang dikemas secara menarik sehingga anak akan mendengarnya dan juga akan meresap ilmu yang ada di dalam cerita maupun buku. Dengan begitu sang anak akan tahu bahwa makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi sehingga ia bebas dari beragam penyakit yang berbahaya.

NO COMMENTS