Menyiapkan Menu Makanan Bekal Sekolah Anak

SHARE
Menyiapkan Menu Makanan Bekal Sekolah Anak
Bekal Yang Paling Disukai Anak. Foto: ragamkuliner

Kegiatan anak yang dilakukan dalam kegiatan keseharian pada saat akan berangkat sekolah, akan sangat menyenangkan pastinya jika anda dapat menyiapkan menu makan siang bagi anak anda, selain itu anak anda pun akan dengan senang hati menerima menu makanan bekal sekolah anak yang anda buat tentunya dengan penuh cinta dan kasih tersebut.

Namun memang ada saatnya ketika para orang tua mulai lalai dengan kewajibannya untuk menjaga kesehatan makanan yang dikonsumsi anak, sehingga tidak heran juga jika orang tua langsung memberi uang saku saja tanpa melakukan pengawasan terhadap makanan apa saja yang mungkin dikonsumsi anak anda di sekolah.

Hal yang terpenting ketika membuat menu makanan bekal sekolah anak adalah dengan memperhatikan tentang gizi dari makanan yang disiapkan. Gizi yang terkandung merupakan beberapa hal yang harus mendukung pada kandungan gizi yang mencakup 4 sehat 5 sempurna. Namun untuk membuatnya menjadi lebih simple, maka anda bisa memberikan makanan ringan seperti roti lapis ataupun nasi dan lauk pauk kemudian ditambahkan dengan minuman susu di tempat minum yang akan dibawa oleh anak anda.

Semua hal tersebut tidaklah rumit jika memang anda sudah sangat berniat untuk memberikan menu makanan bekal sekolah anak yang tentunya sehat dan bersih karena anda sendiri yang membuatnya, sehingga anda tahu porsi makan anak anda setiap hari. Dengan diberikannya bekal makanan maka anak akan kenyang dan tidak berfikir untuk jajan-jajan diluar lagi.

Menu Makanan Bekal Yang Paling Disukai Anak

Menyiapkan Menu Makanan Bekal Sekolah Anak

  1. Nasi goreng telur
  2. Nasi putih dan lauk pauk yang dihias cantik
  3. Roti lapis atau sandwich
  4. Ataupun cemilan kecil yang manis dan mengenyangkan seperti buah-buahan.

Baca Juga: Tips Rencanakan Kehamilan Bagi Para Ibu Muda

Pada dasarnya semua hal yang berkaitan dengan menu makanan bekal sekolah anak sangat bergantung pada anda sendiri para orang tua, dengan memperhatikan pola makan dan kandungan asupan gizi anak, maka itu semua pilihannya ada pada tangan anda. Setidaknya lakukanlah perubahan sekecil apapun agar anda dapat melindungi anggota keluarga anda dan anak-anak anda tercinta dari gangguan penyakit.

Maka dengan menyiapkan bekal makanan sebenarnya anda sudah melakukan suatu kewajiban anda yaitu peduli terhadap orang sekitar terdekat anda dan orang yang pastinya dicintai oleh anda yaitu anak-anak anda.

NO COMMENTS