Perhatikan Hal ini Saat Memilih Susu Terbaik Anak

SHARE
Perhatikan Hal ini Saat Memilih Susu Terbaik Untuk Anak

Anak yang sudah memasuki tahap sekolah sudah pasti akan banyak mengeluarkan energi dan tenaganya karena saat belajar, otak anak akan menguras dan menyerap semua energi dan tenaga dalam tubuh untuk tetap fokus dan berkonsentrasi.

Untuk bisa menjaga stabilitas energi dan tenaganya, anda harus memberikan anak anda makanan sehat yang kaya akan vitamin. Selain makanan sehat, anak juga membutuhkan kandungan gizi yang terdapat dalam susu. Baik susu cair atau susu bubuk.

Semua susu yang baik harus mengandung  karbonhidrat, protein, lemak, multivitamin, sumber energi, dan mineral. Dengan mengonsumsi susu saja, asupan nutrisi anak sudah terpenuhi. Anak bisa beraktivitas tanpa batas dan anda tidak perlu khawatir.

Namun, anda tidak berarti harus memberikan sembarang susu. Sebelum membeli susu terbaik anak dan memberikannya, anda harus memperhatikan langkah-langkah ini agar gizi dan vitamin yang terdapat dalam susu baik untuk kesehatan tubuh anda.

Lakukan Hal Ini Ketika Memilih Susu Terbaik Anak

Perhatikan Hal ini Saat Memilih Susu Terbaik Untuk Anak

1. Sebelum membeli susu terbaik anak perhatikan tanggal kadaluwarsa

Jangan tergiur dengan harga murah atau diskon yang ditawarkan. Namun hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli susu terbaik anak adalah perhatikan tanggal kadaluwarsanya. Pastikan masih setahun lagi. Jangan membelinya jika sudah sudah mendekati, bulan-bulan kadaluwarsanya.

2. Pastikan kemasannya masih bagus

Membeli susu juga harus memperhatikan kemasannya. Jika kemasannya rusak bisa memicu kuman atau bakteri masuk. Selain itu, kemasan yang kembung juga menandakan bahwa bakteri atau kuman-kuman yang sudah ada di dalam susu sudah berkembang biak. Untuk itu, pastikan juga kemasannya masih aman dan tersegel dengan baik.

3. Lihat kandungan gizinya

Baca Juga: Ketahui Gejala Balita Alergi Susu Formula

Setelah memastikan tanggal kadaluwarsanya dan kemasannya masih baik untuk dikonsumsi anak, anda juga harus melihat kandungan gizinya agar anda tidak salah pilih susu. Misalnya, berat badan anak anda sudah melebihi dari kata ideal, anda jangan memilih susu yang banyak mengandung lemak. Untuk itu, pentingnya melihat kandungan gizinya agar tepat diberikan kepada anak.

NO COMMENTS