Tips Awal Kehamilan – 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Hamil Muda

SHARE
Tips Awal Kehamilan - 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Hamil Muda

Setiap wanita yang sudah bersuami memang selalu bermimpi untuk secepatnya mempunyai anak. Banyak pendapat mengatakan anak adalah anugerah tuhan yang bisa menambah keharmonisan rumah tangga seseorang

Namun, ada juga wanita yang banyak menunda kehamilan karena banyak faktor. Salah satunya mual-mual. Bagi sebagian wanita karir, hamil adalah satu hal yang harus di pikirkan karena akan mengganggu pekerjaan.

Mual-mual adalah momok yang menakutkan bagi sebagian wanita yang hamil muda. Mual memang wajar terjadi apalagi jika baru pertama kali mengandung. Tapi tenang, anda tidak perlu menunda kehamilan apalagi jika suami anda ingin segera mempunyai anak.

Anda harus tahu hal-hal yang harus diperhatikan saat hamil muda agar tidak menyusahkan diri anda bahkan orang lain dengan mengikuti tips awal kehamilan berikut ini.

Tips Awal Kehamilan Untuk Wanita Karir

Tips Awal Kehamilan - 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Hamil Muda

1. Jaga Pola Makan

Saat anda sedang hamil muda, ada baiknya anda mengkonsumsi asal folat minimal 400 miligram setiap harinya. Makanan yang mengandung asal folat tinggi seperti bayam, brokoli, dan jagung. Selama 12 hari lebih baik konsumsi asal folat karena saat hamil muda diperlukan banyak Vitamin B yang larut dalam air.

Sayuran-sayuran tersebut bisa di konbinasikan dengan makanan kesukaan anda. Bisa juga anda makan buah-buahan yang mengandung asam folat seperti pisang, jeruk atau alpukat. Buah-buahan yang kaya akan asam folat itu bisa menjadi alternatif anda. Selain itu, Saat anda hamil muda lebih baik jaga pola makan, jangan sampai anda telat. Jika anda mual atau tak nafsu makan, anda harus tetap semangat untuk memberikan asupan nutrisi untuk janin anda. Sebelum makan anda atau setelah anda makan, anda bisa makan cemilan yang bearoma seperti jahe, salad, mint, atau jus jeruk untuk mencegah terjadinya mual.

2.Siapkan Mental Yang Kuat

Hal kedua yang harus diperhatikan wanita yang hamil muda adalah menjaga keseimbangan psikologisnya dengan jangan tegang, jangan stress, dan selalu rileks. Karena awal kehamilan adalah masa-masa sulit yang harus dilalui. Untuk itu banyaknya beristirahat. Jikalau mengantuk jangan ditahan demi stamina dan energi tubuh anda.

3. Perhatikan Gaya Berpakaian

Baca Juga: Bukubumil, Aplikasi Ponsel Pendamping Masa Kehamilan Anda

Jika anda adalah seorang yang gemar memakai sepatu berhak mulai sekarang pakailah sepatu yang nyaman dan beralas datar. Sepatu yang berhak bisa mengganggu perkembangan janin anda. Selain itu, gunakan pakaian yang tidak ketat. Biasakan memakai pakaian longgar agar tidak mengganggu perkembangan janin anda.

NO COMMENTS