Makanan Ini Harus Dikonsumsi Untuk Nutrisi Ibu Menyusui

SHARE
Makanan Ini Harus Dikonsumsi Untuk Nutrisi Ibu Menyusui

Setelah melahirkan bukan berarti anda boleh makan apa saja. Saat melahirkan, justru anda dituntut untuk memperhatikan asupanan makanan untuk Air Susu Ibu (ASI) yang sangat diandalkan untuk nutrisi buah hati anda.

Banyak yang berpendapat, ibu hamil paling bagus mengonsumsi sayur katuk dan susu untuk ibu menyusui. Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beragam pilihan asupan makanan untuk nutrisi ibu menyusui.

Pilihan makanan untuk nutrisi ibu menyusui dibawah ini sudah sangat terbukti khasiat. Sehingga bagi anda yang tidak menyukai sayuran atau kacang-kacangan bisa mencari alternatif makanan lain.

Dengan makanan ini ASI anda akan tetap terjaga kandungan vitamin dan nutrisi yang cukup untuk buah hati anda. Akan lebih baik kombinasikan makanan ini dengan Air putih 8 gelas dalam sehari.

Daftar Makanan Yang Baik Untuk Nutrisi Ibu Menyusui

Makanan Ini Harus Dikonsumsi Untuk Nutrisi Ibu Menyusui

1. Makan Kuning Telur

Kandungan Vitamin D yang ada di dalam kuning telur berperan sangat baik untuk ASI bisa membantu proses pertumbuhan tulang bayi anda. Tak hanya itu saja, dengan mengonsumsi telur juga dapat membantu mejaga tulang anda menjadi kuat. Selain itu, kuning telur juga menghasilkan kandungan protein yang bagus untuk tubuh anda.

2. Konsumsi Buah Jeruk

Siapa yang tidak suka buah yang satu ini. Buah jeruk mudah ditemukan dimana-mana. Buah yang selalu tumbuh disetiap musim ini mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan untuk ibu menyusui karena saat menyusui anda membutuhkan vitamin C yang banyak. Buah jeruk juga mengandung kalsium yang baik untuk tubuh anda. Jadi selain untuk ASI anda, buah ini juga baik untuk tubuh anda.

3. Konsumsi Roti gandum

Roti Gandum memang terbukti mengandung asam folat. Asam folat sangat dibutuhkan untuk ASI karena bisa berpa penting untuk kebutuhan serat dan zat besi perkembangan bayi serta anda. Roti gandum ini bisa dibeli supermarket dan bisa di konsumsi di pagi hari.

Baca Juga: Tips Keluarga Bahagia: 4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Ibu Karir

4. Ikan salmon

Ikan Salon adalah makanan yang diklaim salah satu jenis ikan yang mempunyai kandungan nutrisi yang sempurna. Slamon mengandung serat dengan kandungan lemak yang disebut dengan DHA. DHA sangat baik untuk perkembangan syaraf bayi anda. Untuk itu pastikan ASI anda mengandung DHA.

NO COMMENTS