Tips Keluarga Bahagia: 4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Ibu Karir

SHARE
Tips Keluarga Bahagia 4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Ibu Karir

Bagi sebagaian wanita, bekerja adalah suatu keharusan yang harus dilakukan meskipun ia sudah mempunyai kehidupan keluarga. Wanita karir akan lebih menghabiskan waktunya dikantor ketimbang dirumah bersama keluarga

Alasannya wanita lebih memilih bekerja itu beragam antara lain tidak menyukai pekerjaan dirumah, Sayang akan gelar yang sudah susah payah di dapat selama kuliah, Tuntuan ekonomi keluarga yang kurang agar tetap mensupport keuangan dan finansial keluarga.

Namun sayangnya, wanita karir banyak dianggap gagal menjadi seorang Ibu Rumah Tangga yang sempurna karena sebenarnya wanita di tuntut untuk megurus rumah, anak, dan suami.

Banyak kejadian wanita yang menghabiskan waktunya dengan bekerja, kehidupan rumah tangganya berakhir di pengadilan. Jangan takut karena anda bisa mencoba tips keluarga bahagia ini.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari Untuk Ibu Karir

Tips Keluarga Bahagia 4 Hal Yang Harus Dihindari Untuk Ibu Karir

1. Tidak Menyiapkan Makanan

Masak adalah kegiatan yang harus dilakukan untuk ibu rumah tangga tanpa terkecuali. Untuk ibu karir, menggunakan jasa pembantu sah-sah saja asal tidak selamanya mengandalkannya. Anda bisa memasak saat pulang bekerja atau sebelum berangkat kerja menyiapkan sarapan untuk suami dan anak-anak anda. Dengan begitu anak dan suami anda akan terus mendapatkan perhatian.

2. Lupa Menyapa Dan Bekomunikasi

Menjadi ibu sekaligus wanita karir memang tidak mudah. Anda jangan hanya terfokus dengan pekerjaan anda sehingga melupakan kodrat anda sebagai ibu rumah tangga. Selain itu, anda juga jangan lupa untuk menyapa dan berkomunikasi dengan anak dan suami anda. Tanyakan kegiatan yang anak dan suami anda lakukan pada hari ini.

Tak hanya itu saja, tanyakan juga apakah ada problem yang harus ditangani dan diselesaikan. Dengan begitu hubungan keluarga anda tetap terjaga dan anda bisa bekerja dengan maksimal karena semangat dari anak dan suami anda.

3. Sibuk Untuk Berlibur

Sesibuk apapun pekerjaan anda. Luangkanlah waktu untuk bertamasya dengan keluarga anda. Pergi piknik mengunjungi wahana hiburan, kebun binatang, atau objek wisata lainnya yang menyenangkan. Dengan berlibur, anda juga bisa melepaskan penat, stress, dan kejenuhan selama bekerja.

Akan lebih baik rencanakan liburan anda dari jauh-jauh hari. Lihatlah tanggal dan bicarakan dengan suami anda untuk mecocokan waktu. Tanyakan juga keinginan anak anda untuk pergi ke tempat wisata yang ia inginkan.

4. Mengabaikan Permintaan Suami

Nafkah batin bukan hanya harus dipenuhi sang suami. Jika suami anda meminta untuk melakukan hubungan suami istri. Anda harus melayaninya. Istri yang baik adalah istri yang bisa melayani suaminya dengan baik. Jangan beralasan anda lelah bekerja karena akan memicu keretakan rumah tangga. Bahkan dampak yang paling buruk, suami anda bisa-bisa mencari pelampiasan dengan berselingkuh.

Baca Juga: Ini 3 Peran Orang Tua Di Keluarga Yang Penting

Oleh sebab itu, sesibuk dan selelahpun tubuh. Anda adalah seorang istri yang sudah keajibannya untuk melayani suami anda sebagai kepala keluarga.

NO COMMENTS