Tips Rencanakan Kehamilan Bagi Para Ibu Muda

SHARE
Tips Rencanakan Kehamilan Bagi Para Ibu Muda
Tips Mempercepat Hami. Foto: kulosehat

Bagi para pengantin yang baru melaksanakan pernikahan, maka memiliki anak merupakan tujuan atau tahapan selanjutnya yang anda tergetkan. Rencana tersebut akan mulai anda dan pasangan anda lakukan atau rencanakan, yaitu misalnya dengan melakukan kegiatan konsultasi yang anda lakukan dengan dokter kandungan yang telah anda pilih sebelumnya.

Maka pastikan dokter kandungan yang anda pilih telah anda teliti terlebih dahulu, mulai dari kinerjanya, profesionalismenya ataupun dari cara penanganan yang dilakukannya terhadap para ibu hamil yang melakukan konsultasi atau pun pemeriksaan organ reproduksi lainnya, hal tersebut adalah cara terpenting dalam rencanakan kehamilan selanjutnya.

Setelah anda memastikan bahwa telah adanya kesehatan pada kandungan atau pun sistem reproduksi anda maka anda sudah mulai tenang. Namun sebenarnya pada tahapan sebelum pernikahan, khususnya yang dilakukan oleh para pegawai negeri pada umumnya, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan sistem reproduksi sebelumnya untuk rencanakan kehamilan yang akan datang nantinya, untuk mengetahui diawal bahwa kondisi kandungan pasangan anda telah benar-benar sehat dan mampu memberikan keturunan pada anda nantinya.

Atas dasar dari konsep tersebut maka, anda tentunya telah bersiap terlebih dahulu untuk melakukan beragam antisipasi jika ada gangguan kesehatan yang mungkin pasangan anda derita, kemudian anda bisa mengkonsultasikannya dan menanyakan, apakah akan baik saja jika dalam waktu dekat anda melakukan atau rencanakan kehamilan anda.

Tips Mempercepat Kehamilan Untuk Ibu Muda

Tips Rencanakan Kehamilan Bagi Para Ibu Muda

  • Jangan Minum Alkohol

Mengurangi kebiasaan buruk yang biasa dilakukan, misalnya kebiasaan merokok, minum alkohol, minuman bersoda atau pun memakan makanan yang kurang sehat lainnya.

  • Konsumsi Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Kemudian pastikan bahwa anda dan pasangan anda telah mengkonsumsi berbagai makanan sehat, khususnya yang memenuhi kebutuhan gizi 4 sehat 5 sempurna untuk rencanakan kehamilan anda kemudian menjaganya. Yang harus diperhatikan lainnya ialah dengan memakan makanan yang dapat mempersubur kandungan anda, yaitu misalnya kacang-kacangan, buah-buahan ataupun sayur-sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi didalamnya.

  • Turunkan Berat Badan

Melakukan pengecekan berat badan secara rutin, yaitu memastikan apakah berat badan anda dan pasangan anda termasuk dalam berat badan yang ideal atau tidak.

  • Lihat Siklus Haid dan Rencanakan Hubungan Intim

Baca Juga: Asyiknya Bermain Bersama Anak

Beragam kegiatan dan usaha yang anda dan pasangan lakukan untuk merencanakan kehamilan akan sangat terbantu jika anda sudah mulai melakukan beragam program yang mendukung di dalamnya, seperti melihat siklus haid, jadwalkan hubungan intim suami istri, atau pun kegiatan lainnya yang telah sengaja dipersiapkan untuk menunjang anda dalam rencanakan kehamilan.

Selanjutnya jika program tersebut telah berhasil, maka tinggal bagaimana kegiatan anda dan pasangan dalam menjaga dan memberikan segala yang terbaik yang menunjang penjagaan janin dalam kandungan anda nantinya hingga jangka waktu 9 bulan yang akan datang.

Wanita kelahiran Bogor, 1 Mei 1994. Gemar membaca dan menulis di blog. Sekarang bekerja di Media Optify Indonesia sebagai Content Writer.

NO COMMENTS