Inilah Game Anak Di Ponsel Yang Mendidik

SHARE
Inilah Game Anak Di Ponsel Yang Mendidik

Ponsel memang menjadi sebuah prioritas pertama yang harus terpenuhi. Selain dimanfaatkan untuk berkomunikasi, ponsel kini sudah beralih fungsi sebagai sarana hiburan terutama pada ponsel berplatform Andorid dan Ios.

Bagi sebagian orangtua yang sama-sama bekerja sudah kewajiban membelikan sebuah ponsel kepada anaknya untuk bisa terus berkomunikasi dan juga sebagai hiburan anak dikala orangtuanya bekerja.

Tetapi sebagai seorang ibu yang melahirkan anaknya, tentu tidak ingin anaknya terjebak dalam lingkaran perbuatan yang tidak baik akibat pengaruh hiburan game anak yang mengajarkan kekerasan.

Perhatikan anak dengan cara menyortir atau memilih game anak yang baik agar anak tidak malas atau menjadi nakal akibat pengaruh game.

Daftar Game Anak Yang Mendidik Di Ponsel Android Atau Iphone

Inilah Game Anak Di Ponsel Yang Mendidik

1. Game Piano Tiles 2 (Don’t Tap 2)

Mainan besutan Clean Master Game ini sangat baik karena bisa mempengaruhi sistem motorik anak. Game ini didesain seperti memainkan piano yang lama-lama akan cepat. Untuk  memainkannya dibutuhkan konsentrasi penuh tetapi tidak akan membuat jenuh karena ada iringan musik yang membuat anak menikmatinya.

Hebatnya, Game Piano Tiles 2 sudah berada di puncak ke 2 game teratas platform Android. Anda bisa mengunggahnya secara gratis dengan mengklik aplikasi Playstore.

2. Pou

Pou adalah permainan yang banyak dimainkan berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game ini selalu berada di posisi teratas platform Android dan Ios karena banyak yang menggunakannya. Pengguna game ini akan menikmati banyak game menarik, mendidik, dan menantang.

Sama halnya dengan game pertama, dibutuhkan konsentrasi penuh. Bahkan anak diajarkan untuk bertanggung jawab untuk mengurus hewan peliharaan secara digital. Memperhatikan jadwal makannya, memandikannya, dan memberikannya asupan vitamin.

3. Tebak Gambar

Baca Juga: Makanan Sehat Anak Tahan Lama Yang Cocok Untuk Ibu Karir

Anak-anak akan menyukai sesuatu yang bergambar. Game Tebak Gambar juga bisa menjadi alternatif anak mengisi waktu senggangnya. Selain itu, game ini juga membutuhkan kecerdasan otak anak untuk menjawab gambar-gambar yang ditampilkan. Karya anak bangsa ini patut di apresiasi karena membuat sebuah game yang mendidik untuk anak.

Anda bisa bekerja dengan tenang meskipun jauh dari anak. Game mendidik tersebut akan mengajarkan dan mengasah konsentrasi anak.

NO COMMENTS